-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

Sehat Jiwa Sehat Raga, Dandim 0819 Pasuruan Hadiri Gowes Di Hari Santri

- Monday, October 25, 2021
Dilihat 0 x

 


PASURUAN - Jawatimur news.com.Dalam masa pandemi Covid-19, bentuk kegiatan dalam peringatan Hari Santri Tahun 2021 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan secara virtual dan kegiatan kategori olahraga. Hal ini dilakukan dalam rangka pembatasan sosial sebagai cara pencegahan wabah Coronavirus Disease 2019. (Minggu, 24/10/2021).

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di tahun 2021, Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah menggelar kegiatan Gowes NU Se-Pasuruan Raya yang dihadiri lebih kurang 100 orang peserta gowes. Titik start dan finis kegiatan Gowes yang dimulai pada pukul 06.00 WIB tersebut di Ponpes Bayt Al-Hikmah Jl. Patiunus No.25 Kelurahan Krampayangan Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan - Jawa Timur.

Sebelum pelaksanaan gowes dimulai, dalam sambutannya Ketua PCNU Kota Pasuruan H. M. Nailur Rahman S.I.P., mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir mengikuti kegiatan Gowes dalam rangka Hari Santri Nasional.

Sinergi PCNU Kota melalui gowes ini adalah bentuk kepedulian dan berharap dapat terus terjalin silaturahmi dan dalam pelaksanaan gowes kita tetap memperhatikan serta menjaga protokol kesehatan sesuai ketentuan dari Pemerintah.

"Tujuan dari kegiatan Gowes dalam rangka Hari Santri selain mempererat jalinan silaturahmi juga untuk membentuk jiwa yang sehat dan menghormati jasa para Ulama serta Habaib sehingga kita bisa memetik hasilnya dengan cara memperingati Hari Santri," ungkap Ketua PCNU Kota Pasuruan.

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo juga menyampaikan bahwasannya; Kegiatan gowes santri Pasuruan adalah sebagai penutup rangkaian peringatan Hari Santri Nasional pada tahun 2021. Perlu kita ketahui bersama bawa Hari Santri Nasional di tahun 2021 dengan tema Santri Sehat Jiwa Sehat Raga Bertumbuh Berdaya Berkarya.

"Santri Produktif dengan tetap menjaga kesehatan lewat  gowes santri Pasuruan dengan tidak menghilangkan protokol kesehatan serta memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan/Hansanitaser untuk mencegah penyebaran Covid-19," imbuh Adi Wibowo dalam mengakhiri sambutannya.

Adapun jalur route gowes mulai start sampai finish yaitu; start Ponpes Bayt Alhikmah Kota Pasuruan Jl. Patiunus - Jl. Sunan Ampel - Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo - Jl. Slagah - Jl. Hayam Wuruk - Jl. Panglima Sudirman - Jl. Kebonagung  RS. Purut  Wirogunan dan masuk titik Finish kembali ke Ponpes Ponpes Bayt Al Hikmah Kota Pasuruan Jl. Patiunus Kelurahan Krampyangan Kecamtan Bugul Kidul Kota Pasuruan.

Hadir dalam kegiatan antara lain; Drs. H. Saifullah Yusuf (Walikota Pasuruan),  Adi Wibowo STP. M.Si (Wakil Walikota Pasuruan), Ismail Marzuki Hasan (Ketua DPRD Kota Pasuruan), Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman M. Tr. (Han), AKBP Arman, SIK. MH (Kapolresta Pasuruan), KH. Idris Hamid (Pengasuh PP Bayt Al-Hikmah).

Turut hadir juga Rudiyanto, AP, MM l(Sekretaris Daerah Kota Pasuruan), Ir. Sahari Putro, M.M (Asisten 1 Pemerintahan), AKBP purn Anshori (Penggiat Gowes), Gus Amak (Ketua PCNU Kota Pasuruan), Peserta Gowes NU Se-Pasuruan Raya.

(Ag)

.

 

Start typing and press Enter to search

a