-->

Tetap Bersinergi, Koramil 0819/02 Bersama Polsek Pohjentrek Ajak Warga Tetap Selalu Taat Prokes

- October 04, 2021

 

PASURUAN - Wabah pandemi covid-19 masih menjadi ancaman seluruh dunia, Virus corona yang diidentifikasi sebagai penyebabnya dan tetap harus diwaspadai penularan dan penyebarannya, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan berupa 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Vaksinasi yang telah diberikan Pemerintah terhadap warga masyarakat, hendaknya bukan menjadi alasan untuk tidak menerapkan protokol kesehatan.

Akan tetapi sebagai ikhtiar dari dalam tubuh untuk melawan virus corona yang hendak menyerang tubuh kita, Sedangkan perilaku dengan protokol kesehatan sebagai upaya luar tubuh dalam menghindari covid-19.

Hal inilah yang terus disosialisasikan dan diedukasikan kepada seluruh komponen masyarakat, oleh karenanya, Kodim 0819/Pasuruan menerjunkan personel dari masing-masing Koramil  jajaran bersama instansi terkait kepada warga masyarakat di wilayah Pasuruan Raya.

Seperti yang terlihat apa yang telah dilaksanakan oleh Koramil 0819/02 Pohjentrek dengan Polsek Pohjentrek dan Satpol PP pada hari ini sedang melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pedagang dan pembeli di sekitaran pasar warungdowo. Senin (4/10).

Danramil 0819/02 Pohjentrek Kapten Arm M. Yusim beserta masing-masing anggotanya melaksanakan sambang dan menyampaikan secara langsung kepada para pedagang dan pembeli dipasar untuk tetap mentaati imbauan Pemerintah berupa protokol kesehatan.

”Kami ingatkan bahwa covid-19 masih menjadi wabah pandemi di negara kita. Virus corona masih menjadi ancaman kesehatan bagi manusia. Oleh karena itu hendaknya kita patuhi imbauan protokol kesehatan dari Pemerintah”, ujar Kapten Yusim.

"Kesadaran warga terhadap protokol kesehatan sangat mempengaruhi kinerja penanganan covid-19. Dengan semakin banyaknya warga yang taat disiplin mematuhi dan melaksanakan 5M, maka wabah pandemi diharapkan segera berakhir dan hilang" tambahnya. 


Reporter : Agus H.

Editor      : Lalang S.

 

Start typing and press Enter to search