-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Aksi Babinsa gendong warga penyandang Disabilitas untuk Divaksin

- November 09, 2021



PASURUAN_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Sebagai Seorang TNI sudah sejatinya memiliki derajat yang sama dengan warga lainnya dan sudah menjadi tugas serta kewajibannya untuk membantu kesulitan rakyat sekeliling sesuai dengan 8 wajib TNI. Hal inilah yang tepat menggambarkan sosok Serma Hendra Krisdianto, anggota Koramil 0819/23 Sukorejo. Babinsa tersebut tak segan untuk menggendong salah seorang warga penyandang Disabilitas saat hendak melakukan vaksinasi Covid-19.

Aksi gendong tersebut terjadi saat Abd. Kodir (50) salah seorang warga desa Karangsono kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan yang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19. Saat itu, Babinsa dari Koramil 0819/ Sukorejo Kodim 0819/Pasuruan tengah memantau berjalannya proses Vaksinasi Kolaborasi TNI, Polri dan Pemkab di Taman Dayu, Kabupaten Pasuruan, Selasa (09/11/2021) Pagi ini.

Melihat salah seorang warga yang tampak kesulitan memasuki area vaksinasi massal, Serma Hendra langsung turun tangan dan langsung menjemput warga penyandang disabilitas saat turun dari sepeda motor roda tiga sekaligus langsung mengendongnya. Aksi tersebut mendapat respon poisitf oleh warga yang ada disekitar lokasi. Setelah menggendong, Hendra membawa Abd. Kodir memasuki area. Bahkan membantu saat akan duduk di hadapan para tenaga kesehatan.

Hal ini semata-mata dilakukan Hendra selaku Babinsa lantaran karena sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang abdi masyarakat di wilayah binaan. Bahkan saat untuk dimintai keterangan lebih lanjut sang Babinsa yang rendah hati meminta untuk tidak terlalu dibesar-besarkan tentang apa yang sudah dilakukan, baginya ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap warga binaan.

Danramil 23/Sukorejo, Kapten Arh Nanang Sugito, menuturkan dalam pelaksanaan Vaksinasi Kolaborasi yang dilaksanakan di desa Karangjati kec. Pandaan, memang ada warga binaanya sebagai penyandang disabilitas fisik. “Ada satu penyandang disabilitas fisik, sudah didampingi oleh Babinsa sejak dari vaksin pertama dan sekarang vaksin tahap kedua mulai pendaftaran, vaksin, hingga observasi. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan baik-baik saja,” katanya.

Saat di konfirmasi, Abd. Kodir menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Babinsa Serma Hendra yang sudah membantu dan mengendong untuk mengikuti tahap demi tahap proses vaksinasi sampai dengan selesai. 

“Saya senang dan bersyukur di tengah keterbatasan fisik saya banyak orang yang peduli, terima kasih pak Babinsa,” ucapnya haru. 

(ag)

 

Start typing and press Enter to search