BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Anggota Koramil Tipe B 0808/13 Doko Bersama Warga Bersihkan Sisa Material Akibat Longsor

Dilihat 0 kali


BLITAR_JAWA TIMUR 

jawatimurnews.com - Anggota Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar bersama warga masyarakat, perangkat desa serta anggota BPBD, berjibaku membersihkan sisa material akibat longsor di Jalan Raya Sidorejo Desa Sidorejo Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Jumat (19/11/2021).

Diketahui, hujan deras yang melanda wilayah Doko mengakibatkan tebing yang berada di atas jalan Sidorejo tersebut longsor. Meski kecil, namun tumpukan tanah dari tebing tersebut menutupi hampir sebagian badan jalan, sehingga arus lalu lintas terganggu.

Peltu Purwanto saat dikonfirmasi di lokasi mengatakan, pihaknya bersama warga dan aparat melakukan gotong-royong untuk membersihkan badan jalan yang tertutup material longsor.

“Longsor ini terjadi tadi malam di tengah guyuran hujan, untuk itu kami bersama warga, anggota BPBD dan aparat desa langsung bergotong royong membersihkan sisa material longsor tersebut, sekaligus untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan,” kata dia. 

Atas kejadian tersebut Peltu Purwanto juga menghimbau kepada warga masyarakat dan para pengguna jalan agar tetap waspada, terutama saat melintas di beberapa titik ruas jalan wilayah tersebut, mengingat akses jalan tersebut berada tepat di bawah perbukitan yang rawan terjadi longsor. 

“Kami menghimbau bagi pengguna jalan agar selalu waspada saat melintas di beberapa titik wilayah Kecamatan Doko, karena di tengah tingginya curah hujan yang berlangsung saat ini, berpotensi mengakibatkan bencana tanah longsor dan pohon tumbang,” himbaunya . 


(E S)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form