-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Artis Vanessa Angel & Suaminya Tewas Laka Tunggal di Jalan Tol, Sopir Sekilas Melihat Asap Putih

- November 04, 2021



SURABAYA - Kecelakaan tunggal menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah di tol Jombang Surabaya KM 672 300. Mereka pasangan suami istri tewas setelah mengalami kecelakaan di jalan tol Jombang, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi didapat, kendaraan ditumpangi Vanessa dan keluarganya mengalami ringsek dan posisinya kendaraan berada di bahu jalan tol.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyampaikan, dalam kecelakaan tunggal tersebut sopir diduga mengantuk. Keadaannya sopir kini hanya mengalami luka ringan.

"Data yang kita peroleh, sopir mengalami luka ringan, dan mengaku dalam kondisi lelah serta mengantuk. Sehingga, menabrak seperator di tengah. Sopirnya nggak apa-apa," ujar Kombes Gatot Repli Handoko di Surabaya, Kamis (4/11/2021)

Gatot kembali menyebutkan, ada lima orang di dalam mobil itu. Sebanyak dua orang meninggal dunia, yaitu Vanesa Angel dan Febri Ardiansyah, serta tiga orang mengalami luka-luka.

"Saat ini sudah dilakukan proses evakuasi, tiga orang luka dibawa ke RS  Bhayangkara Polda Jatim Surabaya," ungkapnya.

Sementara, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Usman Latief menyampaikan untuk korban kecelakaan tunggal mengalami tewas yaitu, Vanesa Angel dan suami Febri Ardiansyah. Untuk driver (sopir) sedang keadaan sehat, bersama pembantu juga sehat.

"Si anaknya Vanesa, mengalami luka lebam sebelah kiri saja," kata Kombes Pol Usman Latief.

Diungkapkannya, untuk sopir saat dimintai keterangan telah mengungkapkan sekilas melihat asap putih. Dugaan sopir mengantuk.

"Saat ini, sopirnya masih belum kami mintai keterangan sepenuhnya lebih lanjut. Bahkan, hasil olah TKP sopir berjalan lurus, dan kecepatan melaju mengendarai mobil cukup tinggi," papar Dirlantas Usman Latief.

Asisten rumah tangga Vanesa Angel pun masih sama belum dapat dimintai keterangan. Yang terpenting utama, lanjutnya, dapat mengevakuasi serta menyelamatkan korban.

"Yang terpenting korban yang mengalami luka-luka itu biar psikologinya tenang, dengan menunggu hasil informasi penyidikan lebih lanjut," ucapnya.

Terkait rambu-rambu dilakukan penambahan, Usman Latief mengaku, sementara ini sudah cukup. Yang terpenting, memang saat melaju di jalur jalan tol harus mematuhi ketentuan batas kecepatan kendaraan. Tidak boleh melebihi kecepatan 100 KM/perjam.

"Untuk kondisi sopir, harus keadaan prima. Karena, jarak antara Jakarta -Surabaya sekitar 700 KM. Sehingga, waktu istirahat harus lebih diperhatikan oleh pengemudi," bebernya.

Usman Latief menyebut, ini harus menjadi perhatian bagi para pengemudi saat mengendarai kendaraan yang jarak tempuhnya jauh. "Jadi, ini harus diantisipasi," pesannya.

Masih kata Usman Latief, semuanya sudah dilakukan evakuasi, dan saat ini arus jalan tol kembali berjalan normal. Untuk hasil olah TKP masih menunggu pemeriksaan.

"Kita lakukan bekerja sama dengan pengelola jalan tol dan melihat kendaraan ditumpangi Vanesa Angel bersama suaminya Febri Ardiansyah yang tewas kecelakaan tunggal melaju dari mana di situ ada CCTV, serta akan menggunakan mobil alat yang nanti bisa menggambarkan kronologis mobil yang dialami terjadi kecelakaan ini," tambahnya.

Kasat PJR Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi menambahkan, kecelakaan mobil itu menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah.

"Kami terima infonya seperti itu, namanya Vanesza Adzania sesuai identitas KTP, bersama suami Febri Ardiansyah meninggal dunia," tutur AKBP Dwi Sumrahadi.

Lebih lanjut kata AKBP Dwi, artis Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah melintas dari barat ke timur, dengan tiga penumpang lainnya. Setibanya di lokasi kejadian mengalami kecelakaan tunggal, hingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Melajunya, dari barat ke timur, laka tunggal," tuturnya. (vn)

 

Start typing and press Enter to search