-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Bhabinkamtibmas Polres Jombang Dilatih Aplikasi BOS Versi 2.

- November 26, 2021

 


JOMBANG_JAWA TIMUR

jawatimurnew.com - Guna mewujudkan program prioritas Kapolri dibidang peningkatan pelayanan publik, Direktorat Binmas Polda Jatim melaksanakan kegiatan Tatap muka dalam rangka evaluasi kinerja dan peningkatan kapasitas Bhabinkamtibmas guna mengawal masyarakat Jawa Timur dari masa Pandemi menuju Endemi Covid 19 bertempat di Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang, Jumat, (26/11/2021). 

Kegiatan tersebut diawali dengan apel besar Bhabinkamtibmas seluruh jajaran Polres Jombang dan dilanjutkan kegiatan pembinaan peningkatan dan kemampuan terhadap Bhabinkamtibmas dengan pelatihan aplikasi Binmas Online Sytem (BOS) versi 2.

Pelatihan itu dimaksudkan agar seluruh Bhabinkamtibmas dapat memahami dan masuk aplikasi BOS versi 2 dalam pelaporan pelaksanaan tugas. Hal tersebut sebagaimana instruksi Mabes Polri agar semua tugas atau pelaporan Bhabinkamtibmas dimasukkan dalam aplikasi itu guna mengontrol pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas seluruh Indonesia.

Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan tugas dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 penting sekali diberikan pelatihan yang nantinya bisa membantu tenaga kesehatan dalam memberikan informasi kasus covid-19 serta dapat mencari dan melaporkan kontak erat yang terkonfirmasi Covid-19.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat mengingatkan kepada para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan agar tetap semangat melaksanakan tugas demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan tertib di wilayah hukum Polres Jombang.

“Sebagai garda terdepan dalam hal Kamtibmas harus tetap bersinergi dengan tiga pilar di Desa yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa,” pesannya.

Dalam situasi pandemi, semua Bhabinkamtibmas ketika melakukan tracking (Pelacakan) harus tetap berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan dua pilar Kamtibmas lainnya serta unsur lapisan masyarakat di wilayah binaannya dan melaporkan setiap perkembangan kepada pimpinannya. 

Sementara, Kompol Supriyono selaku Ketua Tim menyampaikan pentingnya menjalin silaturahmi dengan masyarakat karena akan terbantu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan setiap kegiatan dikompulir kemudian laporannya dimasukkan di aplikasi BOS.

“Tetap jalin kerjasama dengan rekan-rekan intelijen untuk melakukan deteksi dini guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Semua kegiatan Bhabinkamtibmas akan dapat dimonitor dalam aplikasi BOS Versi 2,” ujarnya.(Edi/Sri)

 

Start typing and press Enter to search