-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Danrem 061/Sk Melepas Secara Resmi Dan Memberikan Apresiasi Kepada 180 Nakes Puskes TNI AL

- November 05, 2021



BOGOR_JAWA BARAT

Jawatimurnews.com - Bertempat di auditorium Setda Kabupaten Bogor Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. melepas tenaga kesehatan dari Puskes TNI AL. Pada kesempatan tersebut Danrem mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh Nakes AL atas kolaborasinya dalam Gerilya vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bogor, dimana selama melaksanakan kegiatan gerilya Vaksinasi kolaborasi tersebut, para Nakes Puskes AL memberikan pelayanan vaksinasi hingga malam hari. tidak lupa Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bogor yang telah mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Korem 061/Suryakancana bersama Puskes TNI AL.

" Dengan dukungan dari berbagai pihak salah satunya adalah puskes TNI AL, maka capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor sesuai data per 3 November 2021 untuk dosis pertama telah mencapai 2.155.189 warga masyarakat tervaksin atau setara dengan 51,9%." Hal tersebut disampaikan oleh Danrem saat memberikan sambutannya dihadapan  para tamu undangan kegiatan pelepasan nakes Al.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Kolonel ( laut) drg. Agung mai Setiana, Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto, Letkol (laut) Rudi.P. Napitupulu, Letkol kesehatan (laut) Dwi, Letkol Kesehatan (laut) Muksin, Sekda Kabupaten Bogor, Kadinkes Kabupaten Bogor, Kasat Samapta Polres Bogor serta kalak BPBD koordinator bidang perubahan perilaku.

Usai menghadiri kegiatan pelepasan para nakes dari puskes TNI AL, Danrem langsung meninjau kegiatan gerilya vaksinasi di wilayah Kecamatan Sukaraja tepatnya di RW 02 Desa Cadas Ngampar Kecamatan Sukaraja kabupaten Bogor.

Kunjungan Danrem pada pelaksanaan gerilya vaksinasi tersebut yaitu untuk memantau jalannya pelayanan vaksinasi kepada 500 warga masyarakat setempat serta mendukung para tenaga kesehatan dari rumah sakit salak Bogor yang sampai saat ini terus bekerja memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

Gerilya Vaksinasi yang digelar oleh Korem 061 Surya kencana adalah pelayanan vaksinasi yang dilakukan secara door to door dan untuk mendukung pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi covid 19 di wilayah jajaran Korem 061/Suryakancana. Hal itu dijelaskan oleh Danrem dalam sambutannya di hadapan warga masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi

" Korem 061/Suryakancana bersama jajarannya melaksanakan vaksinasi dengan cara menjemput bola atau door to door, yang mana hal tersebut tentunya untuk mempermudah warga masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi namun terkendala oleh berbagai hal misalnya warga lansia yang tidak bisa berpergian jauh atau para ibu rumah tangga yang memiliki anak balita yang tidak bisa ditinggalkan, ataupun dikarenakan lokasi rumahnya jauh dengan sentra vaksinasi hingga mereka sulit menjangkaunya, oleh karena itu maka kami  melakukan gerilya vaksinasi. Dan pada pelaksanaan gerilya vaksinasi ini diharapakan mendapat hasil yang maksimal sesuai dengan target.

Selain itu danrem juga mengajak kepada warga masyarakat yang sudah divaksin untuk menggunakan aplikasi pedulilindungi, yang mana saat ini aplikasi pedulilindungi sangat penting untuk warga masyarakat beraktivitas di luar rumah misalnya untuk berpergian dengan menggunakan transportasi umum, yang mana saat ini, hampir sebagian transportasi umum sudah mulai menggunakan aplikasi peduli lindungi, misalnya penggunaan kereta api, bis antar kota, kapal laut ataupun pesawat terbang. Bahkan jika beraktivitas di perkantoran, mall, lokasi wisata mau pun sekolah, harus menyertakan  aplikasi pedulilindungi.

Oleh karena itu bagi warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksin secepatnya diharapkan mengikuti vaksinasi. Tidak perlu takut dikarenakan vaksin ini aman dan juga gratis, bagi warga masyarakat yang usianya diatas 12 tahun bisa mendapatkan vaksinasi gratis.


Sumber: Penrem 061/E S

 

Start typing and press Enter to search