BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Kapolres Malang Bersama Wabup Tinjau Lokasi yang Terdampak Banjir Bandang

Dilihat 0 kali



 MALANG_JAWA TIMUR

Jawatimurnews.com - Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono bersama Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto,   meninjau lokasi yang terdampak banjir bandang Batu di wilayah Kabupaten Malang. Jumat (5/11/2021)

Turut mendampingi dalam kunjungan yaitu para Pajabat Utama (PJU) Polres Malang, Muspika Dau dan Muspika Karangploso.

Sebagai informasi, pada hari Kamis (4/11) sore telah terjadi bencana alam banjir bandang di wilayah Bumiaji, Kota Batu.

Hal itu berdampak pada wilayah Kabupaten Malang khususnya daerah yang dilewati aliran sungai Brantas.

"Beberapa hari ini hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu mengakibatkan peningkatan debit air di beberapa sungai utamanya Sungai Brantas. Puncaknya pada kejadian bencana banjir bandang kemarin di Batu," ucap AKBP Bagoes

Banjir bandang yang terjadi di Kota Batu, juga berdampak di beberapa wilayah Kabupaten Malang.

Seperti yang terlihat di lapangan, AKBP Bagoes bersama rombongan meninjau lokasi terdampak banjir bandang di jurang susuh, Karangploso dan jembatan alternatif di Mulyoagung, Dau, Kabupaten Malang.

"Diantaranya jembatan Jurang Susuh, Karangploso yang berbatasan langsung dengan Kota Batu dan jembatan alternatif Mulyoagung yang berdiri diatas sungai Brantas," terangnya.

Bagoes menghimbau, masyarakat agar tetap waspada, karena intensitas curah hujan saat ini masih tinggi sehingga bisa meningkatkan potensi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Malang.

“Sebagai langkah antisipasi, saya instruksikan kepada para Kapolsek di jajaran Polres Malang untuk me-mapping daerah rawan bencana alam di wilayah. Serta meningkatkan koordinasi dengan BPDB dan relawan tanggap bencana yang ada di Kabupaten Malang," pungkasnya.(Dwi.s)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form