BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Kapolres Malang Pastikan Personel Jajaran Siapsiaga Darurat Bencana

Dilihat 0 kali

 


MALANG_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Kapolres Malang bersama pejabat utama, turun lapangan guna memastikan secara langsung kesiapsiagaan personil Polsek jajaran dalam rangka tanggap darurat bencana di wilayah Kabupaten Malang.

Hal itu, tampak saat Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono, tengah melaksanakan peninjauan Selasa (9/11/2021) dilokasi Jurang Susuh Karangploso, yang di ketahui bersama menjadi aliran air bah dari dampak banjir bandang yang terjadi di wilayah Kota Batu, pada Kamis 4 November 2021 lalu.

Dalam penyampaiannya Kapolres Malang mengatakan, jika pihaknya telah mendapat informasi bahwa di wilayah Batu hujan deras, maka segera melakukan cek lokasi yang dianggap rawan terdampak banjir. 

"Kami dapat informasi itu, dan segera kami turun langsung cek lokasi rawan banjir. Tujuannya agar jika terjadi bencana dapat segera memberikan bantuan dan evakuasi kepada masyarakat yang terkena dampak bencana," Kata Kapolres.

Menurutnya AKBP R. Bagoes Wibisono, intensitas curah hujan saat ini masih tinggi, tentu sangat berpotensi menimbulkan terjadinya banjir maupun bencana alam lainnya, maka dari itu pihaknya dan seluruh jajaran Polres Malang perlu disiapsiagakan dalam rangka tanggap darurat bencana alam di wilayah Kabupaten Malang.

"Intensitas curah hujan yang cukup tinggi bisa berpotensi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, puting beliung serta juga bencana alam lainnya. Diharapkan sinergitas dan kerjasama yang baik dengan instansi yang ada, sehingga jika bencana benar-benar terjadi, penanggulangan mampu kita tangani secara komprehensif," Urainya. 


Pada kesempatan ini, Kapolres Malang tersebut juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malang, untuk bersama-sama berdo’a agar seluruh wilayah di Kabupaten Malang diberikan keamanan dan keselamatan, serta dijauhkan dari musibah dan bencana.

"Kita semua diwajibkan melakukan antisipasi, untuk meminimalkan dampak yang akan timbul dari bencana. Ini merupakan bentuk wujud komitmen kita bersama, siap siaga menghadapi bencana alam serta memberikan bantuan secara optimal kepada masyarakat," Imbuhnya AKBP R. Bagoes Wibisono . 


(DWI)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form