-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari








Loading

Pokdarwis Minta Jalan Desa Wisata Pusu Diperbaiki

- Wednesday, December 01, 2021
Dilihat 0 x



BIMA_NUSA TENGGARA BARAT

jawatimurnews.com - Jalan rusak menuju Desa Wisata Pusu , Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, belum diperbaiki.

Laporan warga mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah lama dan belum masuk program untuk perbaikan dari pemerintah.

Rusaknya fasilitas umum itu dikeluhkan warga. Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses perekonomian dan pendidikan warga setempat.

Namun selama ini belum ada upaya pemerintah desa setempat untuk mengajukan program perbaikan jalan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Bima.

Adhar,S.Ikom (24) Ketua Pokdarwis Kecamatan Langgudu mengatakan bahwa andaikan ada jalan alternatif lain untuk sampai ke desa berikutnya atau menuju jalan utama bisa dimaklumi, tetapi kondisi jalan yang rusak parah ini sering menimbulkan kecelakaan, ujarnya. 

Jalan rusak ini sudah bertahun-tahun belum diperbaiki. Masih pengerasan saja, jika hujan begini becek dan berlubang, akibatnya banyak kendaraan yang kepeleset jatuh dan terbalik, utamanya mobil pick up rawan terbalik,” tulisnya kepada harianamanat melalui pesan Whasapp Minggu pagi 28 November 2021.

Ia menjelaskan, disaat kemarau jalan berdebu dan berbatu. Namun saat musim hujan kondisi jalan licin dan becek. Sehingga tidak bisa digunakan karena berbahaya.

Kami tengah upayakan desa Pusu menjadi salah satu desa wisata edukasi, agar anak pelajar dari kecamatan Lambitu mulai mencintai alam desa Pusu khususnya dan Langgudu seluruhnya, jadi kami mengharapkan infrastruktur jalan di pusu menuju lokasi wisata pantai Pusu dan persawahan itu diperbaiki,” harap ketua kelompok sadar wisata ini.

PLT Camat Langgudu mengatakan bahwa soal jalan desa Pusu sudah masuk dalam pembahasan saat musyawarah ditingkat kecamatan baru lalu.

” Hanya saja saat itu belum ada dari Dinas PUPR, apakah jalan itu kewenangan Provinsi atau Kabupaten, tetapi kami sudah menyampaikan dan mengajukan untuk diperhatikan,” ujarnya


(Ranti)

 

Start typing and press Enter to search

a