-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Sinergitas Babinsa bersama 3 pilar laksanakan Operasi Gakplin Prokes

- November 03, 2021


 


PASURUAN - Babinsa Koramil 0819/15 Winongan bersama anggota Polsek, Satpol PP dibantu Sukarelawan Kec. Winongan melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan. Kamis (04/11/21).

Operasi Prokes yang digelar tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa bersama instansi terkait lainnya guna untuk menghindari penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat diwilayah binaan. Selain itu petugas gabungan juga membagikan masker secara gratis. 

Kopda Rockhim Babinsa Desa Menyarik yang terlibat dalam operasi penegakan disiplin tersebut mengungkapkan bahwa yang di laksanakan antara lain menegur secara humanis dan memberi himbauan kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari keramaian/kerumunan, dirinya juga mengatakan selain hal tersebut sekaligus memberikan masker bagi warga yang tidak menggunakan saat melintas.

"Kami selalu mengingatkan bahwa kita harus terus tetap tingkatkan kewaspadaan yang terlebih khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Winongan dengan cara yang dilaksanakan dengan humanis dan tetap tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya, Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyebaran wabah covid 19 di wilayah binaan", Ujarnya Rockhim.

Lanjutnya menjelaskan, dalam melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat saat melaksanakan kegiatan di luar, harus tetap mematuhi anjuran pemerintah yakni 5M.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk patuh terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19 agar penularan virus ini bisa dihentikan secara maksimal, sehingga wilayah kecamatan Winongan dan secara umum Kabupaten Pasuruan bisa terbebas dari Covid 19," terangnya

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 07.15 Wib sampai dengan pukul 09.30 yang gelar sekitaran Ruas Jalan Raya Winongan bahkan sampai menyisir pasar tradisional dengan tujuan untuk mengingatkan kepada pengunjung pasar agar selalu tetap patuh Prokes. 

(Ag)

 

Start typing and press Enter to search