-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

Berikan Rasa Aman Perayaan Natal, Polres Pasuruan Kota Lakukan Sterilisasi Gereja

- Saturday, December 25, 2021
Dilihat 0 x

 


PASURUAN

jawatimurnews.com - Jelang perayaan Natal Tahun 2021, Satuan Samapta Polres Pasuruan Kota melaksanakan sterilisasi Gereja yang ada di Kota Pasuruan. Sterilisasi ini dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman bagi umat Kristen dalam melaksanakan ibadah.

Ada 4 Gereja di Kota Pasuruan yang dilakukan sterilisasi. Keempat Gereja itu yakni Gereja Elkana, Padova, GKJW dan GB Pniel. Satu persatu, seluruh ruangan gereja diperiksa menggunakan metal detector (pendeteksi logam).

Sterilisasi ini dibawah kendali operasional Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Wiwoho dan di dampingi Kasat Samapta Polres Pasuruan Kota AKP Yudi dan Kasat Intelkam AKP Kunadi.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.SI, melalui Kabag Ops Kompol Wiwoho mengatakan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang perayaan Natal Tahun 2021, Polres Pasuruan Kota melakukan sterilisasi Gereja yang akan digunakan ibadah saat malam Natal dan setelahnya. 

“Kami meningkatkan pengamanan dengan pengecekan gereja untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada setiap warga dalam melaksanakan ibadah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Kompol Wiwoho memastikan situasi menjelang ibadah perayaan Natal di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, aman dan kondusif. Masyarakat diimbau untuk tidak cemas dan khawatir saat melaksanakan ibadah serta tentunya diminta agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami mengajak seluruh pimpinan umat beragama untuk tetap menjaga kebersamaan dengan saling menghargai dan menghormati,” imbuhnya.

Sterilisasi yang dilakukan berupa pengamatan secara umum di sekitar gereja dengan radius 20-50 meter, melakukan Pemeriksaan terhadap Kendaraan R2 dan R4 yang terparkir di sekitar gereja, terutama pada bagian bawah (kolong) mobil dengan menggunakan spion khusus pemeriksaan. Serta tentunya melakukan pemeriksaan disekitar Gereja terhadap hiasan gereja, tanaman hias, pohon-pohon dan tong sampah dengan menggunakan metal detector.

Selain itu juga melakukan pemeriksaan kamalir air (got) dengan menggunakan metal detector, dan melakukan pemeriksaan terhadap semua stop kontak listrik maupun mix pengeras suara.


(Apin/Sofi Adiguna Pratama)

 

Start typing and press Enter to search

a