-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari








Loading

Demi Keselamatan Tim Satgas Gabungan SAR Semeru Dihentikan

- Thursday, December 16, 2021
Dilihat 0 x


BANYUWANGI JAWA TIMUR 

Jawatimurnews.com - Tim Satgas Kemanusiaan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi Bersama Satgas Gabungan TNI-Polri, BNPB Jatim, BPBD Kabupaten Lumajang hentikan sementara Search And Rescue (SAR) Erupsi Gunung Semeru diakibatkan cuaca buruk di Desa Curah Koboan, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Rabu (15/12/2021).

Penghentian SAR sementara diakibatkan cuaca buruk awan hitam tebal turun sampai kaki gunung dan hujan, syeeta jarak pandang pendek dikhawatirkan akan terjadi lahar dingin, demi keselamatan personel (Zero Incident).

SAR gabungan ditarik turun dan berkumpul dititik aman di Desa Sumber Mujur, sehingga SAR hari ini hanya dilaksanakan selama 4 jam dimulai pyukul 05:00 WIB sampai Pukul 09:00 WIB.

Lettu Laut (P) Eko Meiyanto selaku Perwira Satgas Bencana Gunung Semeru memerintahkan prajurit Lanal Banyuwangi untuk menghentikan Pencarian (Search) dan Evakuasi (Rescue) korban Gunung Semeru dan segera kembali ke Posko tepatnya di Desa Penanggal.

”Untuk keselamatan prajurit Lanal Banyuwangi Satgas SAR Gunung Semeru maka kami melakukan prinsip Zero Incident dengan menarik personel dan menghindari munculnya Erupsi dari Gunung Semeru yang munculnya pada Siang Hari.” tegas Lettu. Laut (P) Eko Meiyanto. 

Lebih lanjut Eko Meiyanto mengatakan, kita disini juga tergabung dari Satgas TNI- POLRI di antaranya Lanal Malang, Bataliyon Marinir Hanlan Lantamal V Surabaya, BNPB Jatim, BPBD Lumajang beserta Basarnas. Adapun untuk SAR akan kita lanjutkan sampai cuaca membaik kembali.” terang Pamen Pangkalan TNI AL Banyuwangi.


(Aji)

 

Start typing and press Enter to search

a