-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Dinsos Provinsi Jawa Barat Salurkan Bantuan Sosial Ke Pemkab Sumedang

Dilihat 0 kali



SUMEDANG_JAWA BARAT

jawatimurnews.com - Pemerintah terus berupaya dalam memenuhi kesejahteraan rakyatnya, salah satunya dengan memberikan bantuan sosial langsung. Hari ini, Senin (06/12/2021). 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan reguler kepada masyarakat Sumedang yang meliputi Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan Keluarga miskin yang masuk kedalam data DTKS. Hal ini dimaksudkan dengan tujuan untuk penguatan kapasitas fakir miskin dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga serta meningkatkan kemampuan berusaha sehingga mampu memenuhi kebutuhan secara mandiri.

Tidak sampai disitu, dalam upaya membantu mengurangi beban akibat dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan sosial PPKM yang diberikan kepada masyarakat terkena dampak secara perkonomian meliputi Pelaku Usaha Mikro sebanyak 325 orang, pelaku wisata seni budaya dan pelaku ekonomi kreatif sebanyak 1.108 orang, juga untuk pedagang pasar rakyat sebanyak 451 orang.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sumedang (H. Dony Ahmad Munir) mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkhusus Dinsos Provinsi Jawa Barat atas bantuan yang telah diberikan. "Bantuan ini sangat berharga sekali untuk Kabupaten Sumedang, dan akan dimanfaatkan sebaik mungkin," ungkapnya.


 (Endi/Abra)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form