-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Kapolda Metro Jaya Perintahkan Turn Of Area

- Wednesday, December 15, 2021
Dilihat 0 x

 

jawatimurnews.com - Kabar terbaru datang dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akhirnya angkat bicara soal sikap polisi penolak laporan korban perampokan. 

Dikabarkan bahwa sikap anggota SPKT Polsek Pulogadung, Aipda Rudi Panjaitan, yang tak berempati kepada korban perampokan membuat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran geram. Fadil Imran meminta Irwasda menertibkan anggota SPKT di Polres hingga Polsek.

Kejadian itu dibawa ke forum Rapat Gangguan Kamtibman Polda Metro Jaya pada Senin (13/12). Fadil Imran mengatakan perlakuan anggota SPKT Polsek Pulogadung tersebut menyakiti hati masyarakat.

“Tadi malam kita dihebohkan lagi, karena ada anggota Polsek Pulogadung yang aneh-aneh. Masyarakat datang melapor bukannya dilayani tapi yang terjadi justru menyakiti hati masyarakat,” ujar Fadil Imran dalam akun Instagramnya, Selasa (14/12/2021).

Mantan Kapolda Jatim ini meminta inspektorat daerah (Irwasda) dan Kabid Propam turun melakukan pengawasan di SPKT. SPKT adalah Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), yang merupakan loket pelayanan pengaduan masyarakat. “Saya minta Pak Irwasda, Kabid Propam ini SPKT-SPKT ini tolong ditertibkan ini para Kapolres ini juga,” imbuhnya.

Terkait kasus anggota SPKT Polsek Pulogadung, Fadil meminta agar oknum tersebut segera disidang disiplin. Fadil mengusulkan agar oknum tersebut dipindah ke luar Polda Metro Jaya.

“Saya minta Provos segera sidang disiplin, tuntut dia untuk mutasi tour of area, keluar dari Polda Metro Jaya,” tegas Fadil. “Saya sayang sama Anda, tapi kalau Anda tidak sayang sama dirimu sendiri, saya akan perlakukan Anda seperti itu,” lanjutnya.

Fadil Imran mewanti-wanti agar kejadian serupa tidak terulang. Fadil juga meminta Propam menerapkan hukuman tour of area jika kejadian serupa terulang.

“Catat betul ini ya, ke depan jika ada anggota yang masih menodai kemurnian profesi, saya minta Kabid Propam dan jajaran (untuk) tuntut dengan hukuman mutasi tour of area,” tutur Fadil.


(Abra)

 

Start typing and press Enter to search

a