-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Kapolsek Pagelaran Rangkul REMAS Galang Bansos Peduli Semeru

Dilihat 0 kali

 


MALANG_ JAWA TIMUR 

jawatimurnews.com - Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kapolsek Pagelaran, Iptu Sugik Hernawan gandeng Remaja Masjid Al Azhar Desa Brongkal, Pagelaran. Dalam rangka penggalangan bantuan sosial bagi korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang. Jumat (10/11/2021).

Hasil dari penggalangan tersebut langsung disalurkan kepada BPBD Kabupaten Lumajang melalui Posko Bantuan Darurat di Kantor Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

"Alhamdulillah kegiatan penggalangan terlaksana sesuai dengan rencana, ini berkat peran aktif para Remaja Masjid Al Azhar Desa Pagelaran yang sangat antusias dengan kegaiatan ini," kata Iptu Sugik.

Dengan menggunakan kendaraan truk, bantuan sosial berupa beberapa paket sembako dan berbagi macam mainan diberangkatkan oleh Kapolsek Pagelaran dari Masjid Al Azhar.

"Kami sengaja memberikan beberapa macam mainan, agar adik - adik kita di pengungsian bisa terhibur," jelasnya.

Iptu Sugik mewakili seluruh perserta penggalangan bansos ini menyebutkan, bahwa pihaknya mengajak semua kalangan agar juga memperhatikan psikologi anak - anak yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

"Memang kebutuhan pokok dan makanan instan sangat diperlukan bagi para pengungsi, namun kita juga harus memperhatikan psikologi anak - anak disana," ungkap Sugik.

Sugik menambahkan, bahwa ia akan terus memfasilitasi semua kalangan di wilayah Kecamatan Pagelaran yang akan melakukan penggalangan bantuan sosial bagi para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

"Semoga saudara kita di Lumajang dapat sabar dan tabah menghadapi musibah ini," pungkasnya. 

.( DWI )

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form