BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Kodim 0819/Pasuruan gelar Aksi Bhakti Sosial Donor Darah Jelang peringatan Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke 76

Dilihat 0 kali

 


PASURUAN_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Sejumlah personel Kodim 0819 ikut andil dalam kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2021, di Kantor PMI  di jalan Unsor no 02 Kota Pasuruan, Kamis (9/12/21).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 50 personel dari Kodim 0819/Pasuruan turut serta mendonorkan darahnya sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan. 

Kasdim 0819/Pasuruan Mayor Arh M.  Ridwan mewakili Komandan Kodim mengatakan, kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan dalam menyambut Hari Juang Kartika ke 76. "Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Keluarga Besar Kodim 0819 kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," Ujar sang Mayor.

Sementara itu dilokasi pelaksaaan donor darah, Letda Inf Rojali yang ikut menjadi pendonor, mengatakan, dengan setetes darah yang disumbangkan, diharapkan dapat menyelamatkan jiwa manusia. ”Insya Allah darah anggota Kodim 0819 suatu saat akan bisa dimanfaatkan oleh petugas kesehatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya, saling berbagi pada sesama tidak hanya dalam bentuk materi namun juga bisa berbagi setetes darah yang bisa menyelamatkan orang lain. "Setetes darah kita ini penting dan bisa menyelamatkan orang lain bagi mereka yang membutuhkan,” ucapnya

Pelaksanaan kegiatan sosial ini berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, diantaranya dengan wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak. 

Sebagai informasi, peringatan Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah hari khusus Korps Infanteri TNI AD, dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa.


(Apin/Ole'ng)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form