-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari








Loading

Relawan Blue Helmet Memberikan Pelayanan Medis di Posko Pengungsian Gunung Semeru

- Thursday, December 09, 2021
Dilihat 0 x



PASURUAN_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Tanggap bencana erupsi gunung Semeru kabupaten Lumajang masih berlangsung hingga saat ini. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi relawan kemanusiaan rescue Blue Helmet Pasuruan Raya untuk membantu masyarakat dilokasi.

Saat itu tampak terlihat relawan Blue Helmet melakukan aksi kemanusiaan memberikan pelayanan medis kepada korban yang menderita luka ringan saat berada dilokasi pengungsian. Tepatnya di posko induk di Sumberwuluh Kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang.Rabu (08/12/2021).

Suradi usia 69 tahun, asal Dusun Kamarkajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, mengalami luka pada kaki.

“Saya sangat bersyukur karena bisa memberikan pelayanan kemanusiaan kepada korban bencana erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Kegiatan kemanusiaan ini menjadi prioritas utama kami sebagai relawan yang peduli terhadap bencana ini” Ucapnya Pranata Kabid Yanmas DPD Blue Helmet Pasuruan

Seperti kita ketahui, dalam situasi gawat darurat sekarang adalah “time saving is life and limb saving”, artinya semakin cepat merespon kejadian gawat darurat, maka semakin besar peluang atau kesempatan untuk menyelamatkan para pengungsi.


(Apin)

 

Start typing and press Enter to search

a