BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Kunjungan Deputi Kemenko Marves Di Kec.Lekok Guna Melihat Langsung TPST.

Dilihat 0 kali



PASURUAN_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Deputi Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi bersama rombongan melaksanakan kegiatan guna meninjau Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Dsn. Bedusan Ds. Balunganyar Kec. Lekok Kab. Pasuruan.Kamis (09/12/2021). Sekira pukul 13.30 Wib

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, diantaranya,  Ibu Nani Hidayati (Deputi Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi), Anang S. (Sekda Kab.Pasuruan), Heru (Kadis DLH Kab. Pasuruan), Fauzan, S.Pd, MM. (Camat Lekok), Kapten Arh. Nono Supriatno (Danramil 0819/07 Lekok), Akp. Miftaful, M.B.K., SH. (Kapolsek Lekok), Kades dan Perangkat Ds. Balunganyar.

Adapun pada saat deputi Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi beserta rombongan tiba di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu tersebut di sambut langsung oleh Forkopimka Lekok.

 Selanjutnya Heru selaku kepala dinas (DLH),menyampaikan laporan dan diterima oleh deputi Kemenko Marves terkait inti pembangunan TPST Ini guna untuk menanggulangi sampah yang akan menuju Laut, dan TPST ini,  di kelola oleh BUMDES sehingga dapat menaikkan taraf hidup masyarakat di wilayah kec. Lekok.pungkasnya.

Selanjutnya Heru juga mengatakan," bahwa TPST Balunganyar sampai saat ini memiliki kapasitas mencapai 40 Ton dan sampai hari ini sampah yang masuk TPST mencapai 32 Ton, yang mana sampah dari warga mencapai 4 Ton / hari,"Cetus Kadis DLH

Di sisi lain Ibu Nani Hidayati (Deputi Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi) mengungkapkan yang pada intinya ia berharap Mudah mudahan TPST ini dapat mengurangi pembuangan sampah ke laut, sehingga laut kita  bisa lebih bersih dan terhindar dari sampah sehingga pola hidup kita menjadi bersih dan sehat."Ungkapnya.

Selama sesi dialog berlangsung dalam keadaan aman dan selesai Pukul 14.15 Wib, kemudian kegiatan di lanjut dengan peninjauan pengelolahan sampah, sampai dengan selesainya kegiatan dan Deputi Kemenko Marves beserta semua rombongan meninggalkan TPST Balunganyar Kec.Lekok  pada pukul 15.00 Wib.

Selama Kunjungan berlangsun dalam keadaan aman dan kondusif berjalan Aman Lancar.


(Sofi Ole'ng/Apin)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form