-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Roadshow Muhibah Seni Budaya Tari Gandrung Banyuwangi di 5 Kabupaten di Jatm

- Tuesday, December 14, 2021
Dilihat 0 x

 


BANYUWANGI_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Dalam rangka mempromosikan Seni Budaya Banyuwangi, khususnya tari Gandrung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi akan menggelar Muhibah Seni Budaya Banyuwangi dengan melakukan roadshow tari Gandrung ke berbagai kota di Jawa Timur. Kegiatan itu akan diwakili Sanggar Tari Lang-Lang Buana dengan jadwal pelaksanaan sudah tertata.

Kegiatan roadshow itu mohon difasilitasi tempat dan kegiata Muhibah Seni budaya, sehubungan hal tersebut mohon dapat di fasilitasi tempat kegiatannya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY. Bramuda mengatakan beberapa waktu lalu, kalau dirinya meminta agar kegiatan ymuhibah Seni Budaya di fasilitasi untuk Tempat roadshownya.

”Dalam mempromosikan seni budaya Banyuwangi, khususnya tari Gandrung, kami bermaksud menggelar Muhibah Seni Budaya dengan melakukan roadshow tari Gandrung ke berbagai kota di Jawa Timur. Kegiatan tersebut diwakili Sanggar Seni Lang Lang Buana.” terang Bramuda. 

Lebih lanjut Bramuda mengatakan untuk informasi dan koordinasi lebih lanjut bisa menghubungi Saudara Drs. Sabar Hariyanto. M.pd (Pimpinan Sanggar Tari Lang-Lang Buana) CP. 081336703667

Secara terpisah Pimpinan Sanggar Lang Lang Buana, Sabar Hariyanto dihubungi lewat selulernya membenarkan kalau sanggar yang dipimpinnya akan melakukan roadshow Muhibah Seni Budaya seni Gandrung Banyuwangi yang akan keliling ke 5 Kabupaten di Jawa Timur

”Iya, memang Sanggar Lang Lang Buana ditunjuk Kepala Dispar Banyuwangi untuk melakukan roadshow Muhibah Seni Budaya tari Gandrung Banyuwangi. Adapun Kabupaten untuk roadshow, diantaranya Bondowoso, Lumajang, Pasuruan, Malang, Kota Batu. Adapun person penari dari kalangan pelajar, salah satunya penari dari SMPN 2 Banyuwangi.” kata Sabar, Senin (13/12/2021). 

Masih kata Sabar, acara ini untuk pertunjukan sosial dari inisiatif sanggar Lang – Lang Buana sendiri dengan biaya sendiri. Tujuannya, apabila dapat rezeki dari pemerintah yang di tuju akan di gunakan untuk kegiatan sosial.

Yaitu untuk membantu pengobatan Maestro Gandrung Supinah. Yang ke dua untuk membantu bencana Alam Gunung Semeru. Roadshow Muhibah Seni Budaya tari Gandrung Banyuwangi ini di dukung dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan di suport kaos dan media gambar Gandrung Banyuwangi.” pungkas Sabar.


(Aji)

 

Start typing and press Enter to search

a