BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Seribu Pohon Untuk Kantor Bupati Hijau

Dilihat 0 kali



BIMA_NUSA TENGGARA BARAT

jawatimurnews.com  - Rencananya Seribu batang pohon akan mulai ditanam di sepanjang jalan nasional Soekarno Hatta Kecamatan Woha, tepatnya sepanjang jalan menuju Kantor Bupati Bima.

Penanaman pohon ini akan melibatkan seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, siswa hingga masyarakat disekitar jalan tersebut.

Rencananya jenis pohon yang ditanam seperti pohon ketapang kencana, Pohon Kembang Sakura, dan Flamboyan.

Penanaman serentak akan dilaksanakan Kamis 23 Desember, dilakukan mulai dari jalan nasional depan kantor Bupati, hingga cabang Talabiu, Cabang Godo dan dikawasan kantor Bupati Bima yang akan berakhir di depan Kantor Dinas Kesehatan. Pohon-pohon tersebut berasal dari masing-masing OPD.

Kepala Bagian SDA Sekretariat Pemkab Bima H.Ishaka Hasan,SH mengatakan bahwa penanaman pohon disepanjang jalan menuju Kantor Bupati dan di kawasan Kantor Bupati merupakan upaya untuk menghijaukan kawasan seputar Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima.

Karena sepanjang jalan utama ini adalah jalan yang sering dilalui, kita berusaha menata agar terkesan Indah, Nyaman dan Sejuk. Sehingga diharapkan jika pohon sudah ditanam agar masyarakat bisa menjaga dan merawat. Percuma kita banyak menanam tapi tidak ada yang merawat, oleh karenanya kita fokus dipusat pemerintahan, semoga bermanfaat dan bisa jadi contoh, karena biar jadi taman yang indah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat disekitarnya,” ujar Mantan Camat Lambu ini.

Ia menjelaskan bahwa penanaman pohon dan pembuatan taman di samping timur kantor Bupati Bima akan dimulai awal januari.

” Kerjasama SDA dan Perkim, pak Syarif Perkim sudah mulai membersihkan dan menata Taman Sebelah Timur Kantor Bupati, teknis beliau yang paham, ” ujarnya kepada Harianamanat, Minggu 20 Desember 2021 dihalaman Kantor Bupati Bima.

Ia menjelaskan bahwa untuk menghijaukan Kawasan seputar Kantor Bupati, ia memulai dengan menanam bersama jajaran Bagian SDA Setda.

” Alhamdulillah, kami bagian SDA dan Pak Syarif Perkim sudah memulai lebih awal, Minggu menanam, nanti tanggal 23 Desember akan dilakukan bersamaan dengan seluruh OPD yang ada, kita tutup tahun 2021 dengan menanam pohon.” 

(Miranti)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form