-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

Sidak Pasar Induk Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu Borong Cabai

- Wednesday, December 22, 2021
Dilihat 0 x



BANYUWANGI_JAWA TIMUR

 Jawatimurnews.com - Menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2022, Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu S.I.K M.H. melakukan inpeksi mendadak (Sidak) di Pasar induk Banyuwangi, Rabu (22/12/2021) bersama PJU, Danramil Banyuwangi dan Kapolsek Banyuwangi.

Kepala Kepolisian di Bumi Blambangan ini meninjau apakah menjelang liburan Natal dan Tahun Baru terjadi lonjakan harga sejumlah kebutuhan pokok yang ada di Pasar Induk Banyuwangi. Rombongan juga melakukan Sidak ke pusat perbelanjaan modern (mall) guna cek penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran dan cluster baru Covid-19 menjelang Nataru.

“Sidak ini dalam rangka menjamin stabilitas harga pasar bahan pokok yang ada di wilayah hukum Polresta Banyuwangi. Kita juga mengecek ketersediaan bahan pangan bagi masyakarat apakah cukup sampai Natal dan Tahun Baru nanti,” jelas Kapolresta Banyuwangi usai berdialog dengan sejumlah pedagang pasar.

Perwira dengan dua melati di pundak ini mengatakan, dari hasil Sidak memang menemukan kenaikan harga beberapa bahan pokok tetapi tingkat kenaikannya masih standar dan fluktuatif. Sedangkan persediaan beberapa bahan pokok masih mencukupi hingga libur akhir tahun nanti. Kapolresta bukan hanya melakukan Sidak namun beliau memborong barang dagangan di Pasar Banyuwangi.

Selesai melaksanakan kegiatan Sidak di Pasar induk Banyuwangi rombongan bergerak  melakukan pengecekan di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi.

Hal ini bertujuan untuk cek kesiapan semua tempat seperti di layanan pembelian tiket, tempat rapid tes, kelengkapan Prokes, kelengkapan manifes dan lainnya di area pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang dalam rangka menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2022.

“Hal ini merupakan bentuk sinergitas kita dalam persiapan Nataru, pengecekan tentang proses, baik dari Gilimanuk menuju Banyuwangi begitu sebaliknya bahwa tidak ada yang lolos yang tidak memiliki syarat kelengkapan melakukan perjalanan guna menghindari penyebaran Covid-19,” ujar AKBP Nasrun.

Selain itu, Kapolresta berharap masyarakat dalam bepergian selamat sampai tujuan dan berhati-hati karena cuaca yang tak menentu baik di darat maupun di laut. 

”Kita menyamakan persepsi terkait penanganan Covid-19 baik yang menyeberang dari Ketapang ke Gilimanuk maupun sebaliknya dan kerjasama, SOP sama, penanganan sama, kalau ada problem kendala diselesaikan bersama, sehingga untuk masyarakat bisa dilayani diberi kemudahan manifes peduli lindungi. Kami sebagai petugas melakukan pengamanan, fungsi pengawalan, sehingga masyarakat yang masuk ke Banyuwangi dari Bali begitu sebaliknya merasa nyaman, aman dan sehat, dengan dibuktikan manifest, sudah vaksin apa belum dan wajib rapid tes antigen, dalam rangka pengamanan kegiatan Nataru,” pungkas Kapolresta Banyuwangi. 


(Aji)

 

Start typing and press Enter to search

a