BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Awal Tahun 2022, Wabup Tolitoli Pimpin Upacara Hari Amal Bhakti Ke 76 Kementerian Agama RI

Dilihat 0 kali

 



LIPUTAN KHUSUS

TOLI TOLI

JAWATIMURNEWS.COM - Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2022 di Kabupaten Tolitoli digelar secara meriah dalam sebuah Upacara di lapangan Taman Kota Gaukan Moh Bantilan, Senin 3 Januari 2022. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan sekaligus membacakan sambutan Tertulis Menteri Agama RI Moh. Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pada hari ini, Senin, tanggal 3 Januari 2022, keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama dengan penuh rasa syukur dan suka cita. sebab, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan  pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua. Pada setiap hari amal bakti, tanggal 3 Januari, dicanangkan sebagai kick off pelaksanaan program/kegiatan tahun berjalan. 

Dikatakan di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan kementerian agama yang lebih baik. 


untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. apa yang kemudian menjadi tagline peringatan hari amal bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu transformasi layanan umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Upacara ini juga turut dihadiri  Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S. Sos,  para Staf Ahli Bupati Tolitoli, para Asisten Sekda Kabupaten Tolitoli, Gaukan Tolitoli H. Moh Saleh Bantilan, SH. MH, unsur Forkopimda, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tolitoli Muclis, S. Ag, M.Pd, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, para Kepala Pimpinan Perangkat Daerah, tokoh agama, serta peserta upacara yang terdiri dari ASN lingkup Kementrian Agama Kabupaten Tolitoli, para guru dan pelajar Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiah se Kabupaten Tolitoli.



Sumber : Jtn Media Network 

Reporter : Sarni Hasan

Foto     : Irfan Badaruddin

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli

(Arham/Winarno)


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form