-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Bupati Tolitoli: Kurangnya Membaca Al Qur'an Menjadi Penyebab Merosotnya Moral Generasi Muda

- Tuesday, January 25, 2022
Dilihat 0 x

 


LIPUTAN KHUSUS

TOLITOLI

JAWATIMURNEWS.COM - Pemerintah Kecamatan Galang kembali melaksanakan pengajian rutin yang dilaksanakan setiap bulan di masjid Nurul Khairat Desa Kalangkangan pada Selasa 25/1.

Hadir dalam pengajian tersebut Bupati Tolitoli yang diwakili oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Arham A Jakub, SH, Camat Galang Aspat, S.Sos, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Galang, pembawa Hikmah Ust. Herman Dg. Tuju, S.PdI, Para Kepala Desa dan pengurus BPD se Kecamatan Galang, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Kec. Galang. 



Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Arham A. Jakub mengatakan pengajian ini merupakan pengajian rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Galang dan pertama kali dilaksanakan di tahun 2022.

Pengajian ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. selain itu melalui pengajian rutin ini diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam kerangka silaturahmi yang semakin erat di antara berbagai komponen umat islam sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Tolitoli khususnya di wilayah Kecamatan Galang. 

pengajian ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam hidup kita.  karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia. 



Selanjutnya bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendorong anggota keluarga terutama anak-anak selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. karena salah satu penyebab merosotnya moral  generasi muda pada saat ini  dikarenakan para anak-anak dan remaja mulai enggan untuk membaca dan mengkaji Al-Quran  sehingga akan membuat akhlak dan perilaku mereka menjadi berkurang terhadap orang tua, saudara maupun lingkungannya. 



Sumber : Jtn Media Network 

Reporter: Amalia Syahrullah

Foto    : Faisal

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli

(Abra)


 

Start typing and press Enter to search

a