-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Butuh Perhatian Serius Pemerintah, Jalan Penghubung Desa Bunten Timur Ke Desa Gunung Rancak Sangat Memperhatikan.

- Monday, January 10, 2022
Dilihat 0 x

 



SAMPANG

JAWATIMURNEWS.COM -  Jalan adalah Sebuah akses mobilisasi aktivitas utama dalam ekonomi maupun sosial untuk sehari-hari.

Beda dengan jalan penghubung 2 desa (red) Desa Bunten Timur kecamatan Ketapang ke Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal yang terletak di dusun totampe timur desa bunten timur yang sampai sekarang tidak ada perhatian dari pemerintah.

Masyarakat sekitar Dusun Totampe Timur desa Bunten Timur sangat mengeluhkan akses jalan penghubung desa ini, dimana saat musim penghujan tidak bisa dilintasi baik hal untuk usaha,sosial maupun  untuk anak yang dalam masa pendidikan menimba ilmu,hal itu diungkapkan Sapa'ah (55) warga setempat.

"Sangat memperhatikan sekali,sangat Sulit dilewatin oleh masyarakat dan juga anak sekolah yang menimba ilmu di Pondok Pesantren Darul Iman Dua desa gunung rancak, "ucap sap'ah kepada awak media JAWATIMURNEWS.COM (JTN), Minggu (09/01/2021).

Tambah lagi salah satu warga sekitar yang anaknya menimba ilmu (ngaji) di Ponpes Darul Iman Dua sebut saja samsu' (38),mempertanyakan terkait itu.

"saya pribadi sangat menyayangkan dan menjadi pertanyaan, apakah kalau pelosok desa tidak bisa dijangkau oleh pemerintah atau memang tidak dijangkau?, "ucapnya dengan nada sangat kesal dan berharap.

"Apalagi kalau musim hujan sudah becek gak bisa dilintasi dan yang dekat sungai memang tidak bisa karena air selalu meluap jadi sangat memperhatikan, "ungkapnya.

Kades Bunten Timur, Sulaiman S.Pd juga menjelaskan saat dikonfirmasi awak media Jtn terkait kondisi jalan tersebut.

"Kami pihak pemdes juga sering dapat keluhan itu dari warga sekitar jalan.merasa sangat kasian sama warga saya di sekitar jalan itu. Sangat memperhatikan dan perlu perhatian khusus dari pemerintah kabupaten,"ungkap Sulaimah,S.Pd.

"Kalau pengajuan sudah sering kita lakukan ke pemerintah terkait jalan penghubung itu,tapi sampai sekarang belum ada tindakan dari pemerintah.Saya berharap pemerintah dapat menindaklanjuti dan membangun jalan tersebut ditahun 2022 ini , "ungkap kades dengan nada sangat tinggi. 

"kami berharap ada pembangunan tahun 2022 dari pemerintah kabupaten,terkait jalan penghubung desa tersebut, "tegasnya.

"Masyarakat setempat juga berharap kepada pihak pemerintah agar bisa diperhatikan dan diperbaiki jalan lintas antar desa (Penghubung) tersebut, "pungkasnya.


Sumber : Jtn Media Network 

(Rahman)

 

Start typing and press Enter to search

a