-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Jalan Penghubung Rusak Parah, Warga Asem Nunggal Tambal Jalan Rusak dengan Sirtu

- Monday, January 10, 2022
Dilihat 0 x

 



SAMPANG

JAWATIMURNEWS.COM - Jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa Margantoko dan Desa Asem Nunggal,Kecamatan Jrengik Sampang, Madura rusak parah.Kerusakan jalan tersebut sangat mengganggu terutama pengguna jalan.

Jalan rusak tersebut sudah lama tanpa ada perbaikan.Kerusakan jalan ini sangat di sayangkan oleh warga,sebab akses perekonomian warga terganggu.

Seperti yang di ungkapkan warga desa Asem Nunggal Martuli (53 th), kerusakan jalan ini sudah lama yang rusak ,bahkan seolah olah tidak ada upaya perbaikan dari pemerintah ,baik pemerintah daerah maupun pemerintah desa.

" Setidaknya pemerintah desa ada upaya untuk memperbaiki jalan tersebut ,kalau itu bukan ranahnya Pemdes setidaknya mengusulkan pada pemerintah daerah supaya di perhatikan terkait kerusakan jalan tersebut demi masyarakat,ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menuturkan, jalan rusak tersebut hampir 5 tahun tak ada perbaikan dari pemerintah,seperti yang terlihat ini.

" Apa lagi saat musim hujan seperti ini, jalan penuh genangan air dan berlumpur.Oleh sebab itu, warga bersama perangkat desa memperbaiki jalan dengan cara menambal dengan pasir batu (Sirtu) ,agar jalan terlihat tidak berlubang ,ungkapnya.

Harapan saya, untuk Pejabat (Pj) Kepala Desa yang baru di tunjuk oleh pemerintah,khususnya Desa Asem Nunggal berupayalah ajukan jalan yang rusak tersebut ke Pemkab Sampang,terutama jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Margantoko ke Desa Asem Nunggal

" Kalau itu bukan ranah Desa untuk memperbaikinya , ya setidaknya berkoordinasi dengan dinas yang berwenang,harapnya.

Sementara Pejabat Kepala Desa (Pj) Desa Asem Nunggal Syaiful Hayat,S.Sos saat di konfirmasi terkait kerusakan jalan tersebut menuturkan, mimang pihaknya mengakui dengan kerusakan jalan tersebut,tapi tetap berupaya dan berusaha untuk bisa di perbaiki dan akan dikoordinasikan dengan dinas terkait.

" Seandainya Dana Desa itu bisa untuk pembangunan jalan Kabupaten,pasti saya kucurkan ke jalan yang rusak tersebut.Berhubung Dana Desa itu tidak bisa untuk pembangunan infrastruktur jalan Kabupaten." Namun,tetap saya berupaya berkoordinasi dengan dinas terkait supaya ada perhatian terkait jalan rusak tersebut demi masyarakat,khususnya masyarakat Desa Asem Nunggal, tuturnya ,Senin (10/1/2022).

Ia menambahkan,mimang infrastruktur jalan itu menjadi acuan pertama,karena itu penunjang perekonomian masyarakat di Desa. 

" Kalau jalan itu sudah baik tentu akses perekonomian warga tetap berjalan dengan baik dan lancar, tandasnya.


Sumber : Jtn Media Network 

(Zahrudin)

 

Start typing and press Enter to search

a