BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Camat Lurah Dan Kades SE kabupaten Tolitoli Hadiri Rakor Dan Sosialisasi PDPB

Dilihat 0 kali

 



TOLITOLI

JAWATIMURNEWS.COM - Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan atau PDPB Kabupaten Tolitoli tahun 2022 dibuka secara Resmi oleh Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya, Kamis, 13/01/2022, di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu. Dalam sambutannya Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya mengucapkan terimakasih  kepada KPU Kabupaten Tolitoli serta semua pihak yang telah berkontribusi pada kegiatan pemutakhiran data ini, karena kegiatan ini memiliki makna yang cukup strategis mengingat data pemilih yang akurat akan bermuara pada peningkatan kualitas pemilihan umum presiden, legislatif maupun pemilihan kepala daerah. 

kita tau bersama bahwa dalam setiap pelaksanaan pemilu, daftar pemilih selalu menemui persoalan yang sama yaitu pemilih yang tidak memenuhi syarat masih terdaftar sebagai pemilih atau sebaliknya sudah memenuhi syarat  tetapi tidak terdaftar sebagai pemilih. 


Bupati Tolitoli meminta kepada seluruh perangkat pemerintah baik itu, camat, lurah dan Desa memperbaiki data para pemilih di wilayahnya masing-masing agar tidak menimbulkan masalah pada pelaksanaan Pemilu yang akan datang. 

Bupati Tolitoli berharap kepada para peserta Rakor dan Sosialisasi PDPB ini  agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh mengingat pentingnya tujuan dari Rakor ini. 

"saya berharap melalui Rakor ini akan tersusun pemuktahiran data pemilih berkelanjutan  tahun 2022 yang berkualitas. sehingga terpenuhi data pemilih yang berkualitas pula".




Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tolitoli Sulaiman Padjalani mengatakan kegiatan ini bertujuan mengetahui persoalan-persoalan yang terjadi pada saat Pemilihan Umum yang telah dilaksanakan  sebelumnya sehingga kedepannya dapat meminimalisir masalah yang akan terjadi pada pemilu serentak,  baik itu Pilpres maupun Pilkada Selanjutnya.

Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S. Sos, Asiten Bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, SE, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tolitoli Muhajir, S.STP, M.AP, Ketua KPU Tolitoli Sulaiman Pajalani, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Kabupaten Tolitoli, serta para peserta Rakor.


Sumber : Jtn Media Network 

Reporter : Sarni Hasan

Foto     : Irfan Badaruddin

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli


(Arham/Winarno)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form