-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Pendam Kasuari Gelar Syukuran HUT Ke-71 Penerangan TNI AD Bersama Awak Media,

Dilihat 0 kali



MANOKWARI

JAWATIMURNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Penerangan TNI AD, Penerangan Kodam (Pendam) XVIII/Kasuari menggelar acara syukuran yang digelar secara sederhana di kantor Pendam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Selain personel dan Persit Pendam Kasuari, acara dengan tema  “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional” tersebut juga dihadiri oleh para awak media di wilayah Manokwari.

Acara dipimpin oleh Kapendam Kasuari, Kolonel Arm Hendra Pesireron, S.Sos dan diwarnai dengan pemotongan tumpeng. Pada kesempatan tersebut Kapendam juga membacakan amanat Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna.

Kadispenad menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan.

“Hari jadi ke-71 Penerangan Angkatan Darat tahun ini hendaknya kita jadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan”.

“Seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya,” ujar Kadispenad.

Ia berpesan agar terus berkarya, gali potensi diri untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas karena baik atau buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik.


“Berbagai prestasi dan pencapaian para prajurit yang telah dicapai harus mampu kita publikasikan dengan baik. Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat, sekaligus memupuk motivasi para prajurit untuk terus meraih prestasi yang membanggakan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kapendam mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para insan Pers di wilayah Papua Barat yang telah menjadi mitra dalam menjalankan tugas.

“Kami menyadari tugas Pendam Kasuari tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan rekan media sekalian, terima kasih atas kerja sama dan sinergi yang baik hingga saat ini,” ujar Kapendam.

Ia juga berharap kerjasama antar mitra kerja tersebut dapat terus dipelihara dan ditingkatkan demi membangun wilayah Papua Barat dan mencerdaskan masyarakat dengan memberikan informasi yang aktual sesuai dengan fakta.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Papua Barat, Bustam dalam sambutannya mengatakan bahwa selama ini hubungan antara Pendam Kasuari dengan rekan-rekan wartawan sudah berjalan dengan baik.

“Selama ini, Pendam Kasuari sudah luar biasa, wartawan jumlahnya sangat terbatas namun dengan adanya Pendam yang aktif memberikan informasi kepada media, sangat membantu sekali”.

“Kolaborasi ini harus selalu dibangun, karena bagian dari perjalanan bangsa ini juga ada wartawan. Itu juga merupakan peran media,” ungkapnya.

Pemotongan tumpeng dilakukan Kapendam dan diserahkan kepada personel tertua dan termuda di tubuh Pendam Kasuari. 

Selain itu, di penghujung acara, pihak media menganugerahkan sertifikat apresiasi yang dipersembahkan kepada Kodam Kasuari khususnya Pangdam Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa atas partisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan Konferensi Kerja II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat.


Sumber : Jtn Media Network 

Autentikasi : Pendam XVIII/Ksr

(John)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form