-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Dikmapa TNI AL Elektronika dan Suplai Angkatan 28 di Kodiklatal Berakhir

- Tuesday, January 11, 2022
Dilihat 0 x

 



SURABAYA

JAWATIMURNEWS.COM -  Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Laksma TNI Budi Rahardjo mewakili Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat secara resmi menutup Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) Prajurit Karir (PK) Angkatan XXVIII Korps Elektronika dan Suplai di Lobi Mako Kodikdukum, Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, Selasa (11/01). Yang dihadiri Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, S.E, para Komandan Pusdik serta para Komandan Sekolah di jajaran Kodikdukum.

Dankodiklatal dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dankodikdukum, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas keberhasilan para perwira menyelesaikan pendidikan ini dengan lancar. “Berakhirnya pendidikan ini, bukan berarti proses belajar telah selesai karena apa yang diperoleh selama dalam pendidikan disini masih memerlukan pengembangan dan pemantapan lebih lanjut,” ujar Dankodikdukum mengutip amanat Dankodiklatal.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pembangunan sumber daya manusia merupakan bagian esensial dari pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI AL khususnya pada strata perwira karena pendidikan perwira merupakan investasi sumber daya manusia jangka panjang yang akan menentukan kelangsungan dan kemajuan organisasi TNI AL di era modern menyongsong era Smart Society 5.0 yang mempersyaratkan creativity, critical thinking, communication and collaboration. 


Selain itu ditambahkannya,  bahwa seorang prajurit tidak hanya cukup memiliki kemampuan bertempur saja. Seorang Prajurit di masa era digitalisasi saat ini harus membekali diri dengan ilmu yang luas terlebih lagi dalam bidang elektronika harus bisa memahami sepenuhnya tugas-tugas seorang Perwira divisi elektronika di KRI serta mampu menguasai teknologi yang berkembang saat ini.

Kepada perwira Korps Suplai Dankodiklatal menekankan   supaya wajib memiliki kemampuan dasar dan memahami dengan benar tentang prosedur administrasi pembekalan dan memahami tugas-tugas sebagai perwira keuangan. Selain itu  harus dapat bekerja secara  efektif dan efisien dengan  memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, mengingat  perkembangan pemanfaatan internet of things dan artificial intelligence dapat  mendukung pelaksanaan tugas tugas sebagai seorang Perwira Korps Suplai yang jujur, profesional dan bermoral.

Pada bagian akhir sambutannya, Dankodiklatal menekankan agar seluruh perwira dapat menunjukkan jati dirinya sebagai perwira yang profesional, memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak sebagai perwira yang berpegang teguh pada kode etik Budi Bhakti Wira utama, karena para perwira berasal dari generasi muda bangsa terpilih untuk membawa kemajuan dan kebesaran TNI AL di masa datang.



Sumber : Jtn Media Network 

Autentikasi : Dinas Penerangan Kodiklatal

(R.Priyo Wardoyo)

 

Start typing and press Enter to search

a