-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Forkopimcam Bersama Mantan Kades Buker Lakukan Serah Terima Jabatan Pejabat (Pj) Kepala Desa

- Monday, January 17, 2022
Dilihat 0 x

 


SAMPANG_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM  - Mantan Kepala Desa Buker yang sudah habis masa jabatannya pada tanggal (17/12/2021) yang lalu,hari ini bersama Forkopimcam melakukan serah terima jabatan Pejabat (Pj) Kepala Desa Buker.

Sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Sampang untuk mengisi kekosongan jabatan di Desa di isi oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai Pejabat (Pj) Kepala Desa.Sementara di Desa Buker sendiri diisi dari PNS yaitu Ahmad Aref Maulidi yang sebelumnya menjadi staf Ka,Subag Keuangan Kecamatan Jrengik.

Acara serah terima jabatan sekaligus Musdes ini bertempat di rumah mantan Kepala Desa Buker, Kecamatan Jrengik Sampang,Madura,Senin (17/1/2022).

Hadir dalam acara ini,Camat Jrengik Sunarto,SE ,Danramil Jrengik Kapten Inf Moh Nizen,Kapolsek Jrengik AKP Budi Purnomo SH,Pejabat (Pj) Kades Buker Ahmad Arif Maulidi,mantan Kades Buker Abdus Sodik,Perangkat Desa,BPD dan tokoh masyarakat setempat.

Abdus Sodik selaku mantan Kepala Desa Buker menyampaikan, dengan berakhirnya jabatannya sebagai Kepala Desa untuk mengisi kekosongan di Desa harus di jabat Pejabat (Pj) Kepala Desa dan itupun sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Sampang.

“ Per tanggal 17/12/2021 jabatan saya sudah selesai, untuk mengisi ke kosongan setelah berakhirnya jabatan saya sebagai Kepala Desa,agar pelayanan di Desa tidak kosong, maka diisi oleh Pejabat (Pj) Kepala Desa, ujarnya di depan para tokoh masyarakat dan perangkat Desa.

Ahmad Arif Maulidi selaku Pejabat (Pj) Kepala Desa Buker menuturkan, untuk perangkat desa dan tohoh masyarakat termasuk masyarakat desa Buker mohon kerja samanya demi kemajuan desa Buker yang sebelumnya sudah baik agar lebih baik lagi." Kami siap melayani masyarakat Desa Buker karena ini merupakan tanggung jawab saya,tuturnya

Selain itu terkait jalan yang rusak menurut Aref, yang ada di desa Buker pada saat ini,kami akan berupaya semaksimal mungkin.Jalan Desa merupakan akses utama dalam menunjang perekonomian masyarakat desa,jika jalan Desa sudah bagus tentu perekonomian berjalan dengan baik pula,tuturnya dengan singkat.


Di tempat yang sama Camat Jrengik Sunarto,SE mengatakan, dengan adanya Pejabat (Pj) Kepala Desa yang merupakan dari PNS kinerja nya harus lebih maksimal dan harus bisa di pertanggung jawabkan.

" Dan saya berharap,dukungan dari semua perangkat desa maupun BPD dan diharapkan kejasamanya untuk ke majuan desa bersama,katanya.

Ia menambahkan,permohonan kerja sama antara perangkat dan BPD dengan Pejabat (Pj) Kades demi perubahan desa Buker yang sebelum sudah baik agar lebih baik lagi.

" Saya mohon kepada semua elemen masyarakat termasuk perangkat desa maupun tokoh masyarakat terutama kepada Pejabat (Pj) Kades Buker di haruskan Desa ini kondusif,aman terkendali dan tetap berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di desa Buker,ujarnya.

Kapolsek Jrengik menyampaikan, minta tolong dan minta bantuannya kepada masyarakat,tolong di bantu terkait kondusifitas di desa Buker ini, terutama dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat,karena masalah ketertiban dan keamanan masyarakat tanggung jawab kita semua selaku warga negara Indonesia.

" Dan saya berharap kepada Pejabat (Pj) walaupun bukan orang asli Desa Buker segera menyesuaikan diri,pahami dan karakter masyarakat Desa Buker ini,katanya.


Sumber : Jtn Media Network

(Zahrudin)

 

Start typing and press Enter to search

a