-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Harga Sembako Naik Daya Beli Masyarakat Di Pasar Anjlok

Dilihat 0 kali

 


PASURUAN_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Semakin melambungnya harga sembako di pasaran, tentu banyak dikeluhkan oleh sebagian besar masyarakat dan para pedagang pasar, karena hal itu jelas berdampak terhadap anjloknya daya beli akan kebutuhan pokok pangan tersebut.

Seperti kali ini, tak luput dari pantauan Awak Media Nasional JAWATIMURNEWS.COM, saat melakukan penulusuran terkait harga bahan-bahan pokok pangan yang dikabarkan oleh masyarakat  semakin melejit, bertempat di Pasar Kebonagung, Jl. Panglima Sudirman, Kota Pasuruan. Sabtu (01/01/2022).

Tercatat berdasarkan keterangan dari beberapa pedagang di Pasar Kebonagung, harga bahan pokok sembako yang banting harga antara lain, Telur ayam, Minyak Goreng, Bawang merah dan masih banyak lainnya, yang mengalami kenaikan sejak dua pekan terakhir. 

"Jelas ini sangat menyulitkan kami para pedagang. Karena dengan kenaikan ini, daya beli masyarakat anjlok. Sementara harga pembelian di tingkat distributor sudah naik," Tandas, salah seorang pedagang.

Penelusuran kembali dilanjutkan ke Toko sembako milik dari Bapak Hufron, yang berada masih dilokasi yang sama, di Pasar Kebonagung. Kepada Awak Media Hufron juga membenarkan jika Sembako yang merupakan kebutuhan bahan pokok pangan bagi masyarakat terhitung sejak dua pekan lalu membumbung draktis dan meresahkan.


Akibatnya menurut Hufron, Pasar sepi pengunjung dan secara otomatis merugikan para pedagang karena daya beli masyarakat akan bahan pokok kebutuhan pangan sehari-hari mendadak anjlok cukup draktis.

"Harapan kami para pedagang agar Pemerintah Daerah maupun Pusat, segera menyetabilkan kembali harga bahan pokok. Terlebih masa pandemi ekonomi masyarakat masih belum sepenuhnya pulih, kami rakyat kecil ini memohon agar 

diperhatikan," Pungkas Hufron. 


Jtn Media Network 

(Apin/Ferry)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form