-->
Loading...
Info/Berita Jtn Hari Ini |
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Kedai Kopi Oma

- Monday, January 17, 2022
Dilihat 0 x

 


MENJELANG SENJA JTN

SIDOARJO_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Kota Sidorjo selalu mempunyai daya tarik sendiri, kota ini juga terkenal dengan segudang tempat nongkrong yang hits untuk para kawula muda. Seperti halnya tempat nongkrong yang satu ini. Namanya adalah Kedai Kopi Oma.Bagi masyarakat yang sedang berada atau ingin menyambangi kota ini kalian bisa mencicipi segelas kopi buatan barista Kedai Kopi Oma. Meski terbilang baru,namun kedai kopi ini mampu menghadirkan rasa sensasi nyaman ngopi seperti di rumah sendiri.

Kedai kopi ini terletak  di Gading Fajar 2 blok C5/30,Lingkar Barat,Sepande,candi Sidoarjo.Beroperasi setiap hari mulai pukul 5 sore hingga 10 malam. Dalam menjaga kesehatan pegawai dan pengunjung di masa pandemi,Kedai Kopi Oma selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. 


Kedai Kopi Oma mempunyai konsep yang unik yaitu bangunan yang mengusung konsep unfinished dan juga bergaya rustic decor.Kedai ini terdiri dari area indoor dengan ukuran yang minimalis. Hampir di seluruh area ditempeli oleh hiasan dinding yg bergaya rustic.Dinding kedai ini sendiri hanya dilapisi oleh semen poles dan cat rumahan pada umumnya.Namun yang membuat unik kedai ini adalah hiasan nya yang terkesan oldies.Sama seperti beberapa kursi dan kursi panjangnya yang masih terbuat dari kayu.

Area indoor dilengkapi dengan beberapa kipas angin,jadi pengunjung tidak akan merasa kepanasan. Terdapat pula lampu yang menempel pada dinding dan atap yang memberikan kesan cahaya redup.Dinding area indoor dihiasi dengan lukisan - lukisan dan foto jaman dahulu yang unik dan terkesan " jadul ". Design bangunan yang sangat unik ini,bisa kalian jadikan sebagai spot foto.

Kedai Kopi Oma memiliki berbagai macam menu yang disajikan untuk Teman .Menu favorit tempat ini tentu saja segelas kopinya. Macam menu olahan kopi yang tersedia di sini adalah Kopi Lupis (kopi susu drip),Kopi Drip (kopi drip V60 brewer),Espresso kopi single/ double,CappucinoMa (cappucino),CapJell (cappucino jelly),Es Kopi Klepon,Es Kopi Susu Aren,Es Kopi Aren,Es kopisek (es kopi shakerato),Cold Brew Robusta,Sparkling Blue dan Beberapa jenis Mojito serta Smoothies.Menu kopi yang membuat unik kedai ini dan lain daripada yang lain adalah Kopi Kuali yang disajikan di gelas gerabah serta Kopi Raroma (kopi rarobang,kopi rempah khas kota ambon).Sementara menu makanan yg tersedia adalah Tahu krezz,Dragn ball oma (nasi kepal nori dibalut telur),Mireng oma (mie goreng khas oma),Segondog sambal Oma (nasi sambal telur dadar),Seyampok (nasi sambal ayam pok pok) dan frenzfraizz (kentang goreng). 


Menu minuman dan makanan di sini dibanderol dengan harga Rp8000–Rp25.000. Teman teman bisa menikmati menu di sini dengan cara makan di tempat atau dibawa pulang/ take away.Dan kabar baiknya,beberapa menu makanan dan minuman di Kedai Kopi Oma sudah bisa dipesan melalui online.  

Fasilitas yang disediakan tempat ini terbilang cukup memadai.Dan tentunya akan membuat kalian makin betah nyantai di sini. Fasilitas yang tersedia antara lain yaitu free WIFI, colokan listrik dan sesekali ada hiburan live akustik.

Desian interior yang unik, menarik ,juga menu kopi yang nikmat serta fasilitas yang memadai  membuat tempat ini menarik perhatian banyak orang. Ada juga " Pojok Tingwe " (linting dewe ) yang membuat kesan kedai ini semakin unik.Sesekali ada beberapa komunitas Musik dari berbagai genre yang bermain live di kedai ini.Bahkan komunitas Literasi pun menggelar diskusi nya disini.Kedai Kopi Oma sangat cocok kalian kunjungi bersama teman ataupun kekasih. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat pertemuan untuk bercerita hingga bersenda gurau bersama orang terdekat kalian.itulah Ucapan ibu ALIA selaku pemilik kedai oma, saat di wawancara oleh awak media


Sumber : Jtn Media Network 

(Ys Al Amin/Agung b Wardoyo)

 

Start typing and press Enter to search