BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Peserta UKW dari MZK Dinyatakan Terbaik dalam UKW Solo

Dilihat 0 kali

 


SURAKARTA_JAWA TENGAH

JAWATIMURNEWS.COM - Peserta Uji Kompetensi Wartawan dari binaan MZK Institute dan media MZK News atas nama Rovki Muhammad Akbar dinyatakan sebagai peserta terbaik dalam UKW Solo yang diadakan di Hotel Red Chillies Solo oleh Solopos, Sabtu-Minggu, 8-9 Januari 2022. Rovki berasal dari Aceh yang datang bersama temannya yaitu Fitriadi, S.Pd.I. Mereka mendaftar UKW ke Solo melalui MZK Institute. Untuk diketahui juga, MZK Institute mengutus 4 orang wartawan binaannya untuk UKW di Solo, yaitu Omika (Jejak Kasus), Sofyan Arif (Jejak Kasus), Fitriadi, S.Pd.I (MZK News), dan Rovki Muhammad Akbar (MZK News).

"Iya, Mas Rovki dan Pak Fitriadi mendaftar UKW ke kami, kalau mendaftar ke kami, kami akan bina dan persiapkan mereka dari awal sampai selesai UKW," ujar Martha selaku Direktur MZK Institute, Minggu, 9 Januari 2022. 

Peserta terbaik yang diberikan kepada anak binaan MZK Institute ini tak lepas dari penilaian tim penguji yang profesional dari Solopos. MZK Institute sudah kedua kalinya bekerjasama dengan PT Aksara Solopos untuk menguji wartawannya. Ada beberapa penilaian untuk menyatakan peserta ini berkompenten, yaitu menyelesaikan 12 mata uji yang sudah disediakan oleh Solopos. Jika nilainya tinggi, maka itu menjadi terbaik.

"Kami menjadi terbaik tak lepas dari bimbingan MZK Institute kepada kami, kami sangat berterima kasih sekali," ujar Rovki.

Senada dengan Pak Sofyan Arif dan Pak Omika, mereka merasakan sekali manfaat dari pembinaan Pra UKW di MZK Institute.


"Perjuangan selama ini di MZK Institute tidak sia-sia, kami alhamdulillah dinyatakan berkompeten," kata Omika wartawan binaan MZK Institute dari Jejak Kasus.

"Saya sangat berterima kasih kepada MZK Institute, atas kesabaran mentor di MZK, terutama Bu Martha dalam melatih saya yang sudah tua ini, akhirnya saya dinyatakan berkompeten," ujar Sofyan Arif yang juga dari Jejak Kasus.

Selanjutnya, hal yang sama disampaikan juga oleh Pak Fitriadi, bahwa beliau merasa bersyukur sudah ikut UKW di Solo dan dibina di MZK Institute. 

"Terima kasih MZK Institute atas bimbingannya, materi yang diuji di Solopos sesuai dengan yang diajar di MZK," papar Fitriadi wartawan MZK News dari Aceh.

Sebagai informasi, MZK Institute akan mengadakan UKW di Jogja pada bulan Maret 2022 mendatang. Layanan yang disediakan adalah _full service_, biaya sudah termasuk dengan penginapan dan makan peserta UKW. Jika ada yang berminat boleh info ke admin 082211604347.


Sumber : Jtn Media Network 

(Syarif AR Jtn)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form