BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Polsek Poncokusumo Gerakan Tanam 100.000 Pohon Sebagai Bentuk Pemulihan Ekosistem

Dilihat 0 kali

 



MALANG_JAWA TIMUR  

JAWATIMURNEWS.COM - Kepala Kepolisian Sektor Poncokusumo (Kapolsek Poncokusumo) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sumarsono bersama Muspika Poncokusumo, melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 batang bibit Pohon Cemara Gunung oleh BPKH Tumpang KPH Malang di Hutan TNBTS Blok Beji Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Selasa (18/01/2022).

"Kegiatan ini dalam rangka pemulihan ekosistem Hutan TBNTS khususnya di daerah hulu, dan total bibit yang ditanam berjumlah 100.000 terdiri dari tanaman jenis hutan, antara lain Cemoro Gunung dan Kesek,” ujar Sumarsono.

Selain itu, penanaman pohon ini juga bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan juga mengedukasi masyarakat serta generasi muda dalam mencintai lingkungan serta mencegah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

“Penanaman pohon ini dilaksanakan di lokasi Blok Beji seluas 52 Ha dan setiap hektarnya ditanami 100.000 bibit, untuk hari ini dilaksanakan sebanyak 2.500 yang selanjutnya dilaksanakan secara bertahap,” tambah Sumarsono.

Kegiatan tidak berhenti disini. Untuk keberlanjutan, setelah penanaman pohon tetap dilakukan perawatan agar tanaman bisa tumbuh dengan baik. 

“Untuk batang bibit pohon yang sudah kita tanam, harus kita rawat dan pelihara sampai tumbuh subur, agar nanti nya bisa bermanfaat untuk kita semua,” pungkas Sumarsono. 


Sumber : Jtn Media Netwok 

(Dwi s)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form