-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Prajurit TNI Satgas Yonif RK 114/SM Laksanakan Pembuatan Honai Warga Binaan

Dilihat 0 kali



NDUGA

JAWATIMURNEWS.COM - Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 114/ Satria Musara laksanakan kegiatan pembuatan Honai warga, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sertu Siswanto Dantim 3 Pos Grinbun berlokasi di Kampung Silan Distrik Dal Kabupaten Nduga Papua. Sabtu (22/01/2022)

Letda Inf Zeswanto selaku Danpos Grinbun Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara menjelaskan bahwa Honai yang dibuat adalah milik salah satu warga asli Kampung Silan Distrik Dal yaitu Bapak Mes Poknniangge. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap warga binaan yang tidak memiliki tempat tinggal atau honai yang layak untuk ditempati. Begitu keterangan Pen Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara. 

"Dengan berbekal Ketulusan dan keikhlasan serta kesadaran akan arti kehadiran kami di tanah Papua, kami prajurit TNI adalah tentara rakyat dan selalu  ada bersama untuk membantu rakyat dimanapun berada," Ungkap Danpos Grinbun. 

Lanjutnya menjelaskan, dengan keterbatasan yang ada tidak menjadi batas akhir dari Prajurit TNI Pos Grinbun Satgas Yonif RK 114/Satria Musara untuk berbuat yang terbaik dalam membantu dan meringankan beban rakyat selama berada di wilayah penugasan. 

Potret kebersamaan antara Warga dan Prajurit TNI Pos Grinbun dalam Proses pembuatan honai tersebut menggambarkan bahwa gotong royong masih tertanam dalam buadaya dan menjadi tradisi masyarakat papua khususnya warga kampung Silan. Mulai dari proses penyiapan Kayu, penyiapan jerami, pemasangan kerangka honai dan pemasangan jerami sebagai atap, semuanya dilakukan bersama-sama.

"Apa yang kami perbuat untuk warga belum seberapa, namun kami merasa bangga bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk warga," demikian penyampaian Sertu Siswanto  menambahkan. 

Diakhir kegiatan, setelah honai selesai dibuat, tampak rasa puas dan senang dari Bapak Mes Poknianngge melihat honai sudah sempurna. Kebahgaiannya diungkapkan melalui ucapan terimaksih kepada seluruh Prajurit Pos Grinbun yang membantu. 

"Bapak sangat berterimakasih kepada anak-anak Pos, sudah mau bantu buat honai, bapak sangat senang... Puji Tuhan, Tuhan membalas kebaikan anak," demikian ungkapan Bapak Mes Poknianngge selaku pemilik Honai.


Sumber : Jtn Media Network 

Autentikasi : Pen Yonif RK 114/SM

(John)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form