BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

 Hari Pers Nasional 9 Februari 2024

Rumor Keuangan PBSI

Dilihat 0 kali

 


JAKARTA

JAWATIMURNEWS.COM - Pengurus Pusat PBSI, Agung Firman Sampurna, menanggapi beberapa rumor yang  menerpa organisasi yang dipimpinnya tentang keuangan PBSI, di Jakarta Senin 10//01/2022 

 Dia menjawab spekulasi tentang kondisi keuangan PBSI dan kontroversi bonus Piala Thomas 2020.  

Agung menampik tudingan absennya para pemain Indonesia dari sejumlah turnamen internasional karena persoalan dana. Nakhoda organisasi bulutangkis nasional menyebut keuangan PBSI saat ini dalam kondisi sangat baik.

"Keuangan kami saat ini sangat baik, bukan hanya baik. Kontrak kami dengan dua sponsor utama adalah empat tahun," tegas Agung di sela-sela Seleksi Nasional (Seleknas) PBS I 2022 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (10/1/2022.  

"Bagaimana ceritanya kita tidak punya dana hanya untuk mengirim pemain ke luar negeri. Untuk menggelar kejuaraan seperti Indonesia Badminton Festival (IBF) di Bali lalu yang dananya puluhan kali lebih besar saja mampu. Masak cuma mengirim pemain tidak mampu," tambahnya.

Agung menambahkan kucuran dana dari pemerintah yang rutin setiap tahun diterima juga mengalami peningkatan. Selain itu, harus dipahami bahwa dengan prestasi dan keberhasilan penyelenggaraan turnamen internasional IBF di Bali yang sukses luar biasa lalu, kini sejumlah dunia usaha mulai mengantre menjadi sponsor baru PBSI.

"Bisa saya sampaikan, dengan catatan prestasi tersebut, kini mulai mengantri sponsor-sponsor baru untuk mendukung PBSI. Jadi daripada bikin masalah dan ribut-ribut, bagi dunia usaha yang mau ikut, lebih baik mengajukan kepada kami untuk jadi sponsor," ucap Agung. 

Hanya saja, menurut Agung, dunia usaha yang tertarik mau menjadi sponsor jangan mengatur. Posisinya hanya sebagai sponsor. Sedang operator sekaligus regulator tetap berada di tangan PBSI. “Silakan bagi yang mau ikutcorporate branding, akan diberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siapa pun,” sebut Agung.

"Karenanya untuk melakukan character assassination, baik ditujukan kepada saya ataupun dengan menjelekkan PBSI, tidak akan menghalangi apa pun yang terus kami lakukan. Organisasi kami  semakin solid memakai sistem pendanaan yang lebih mandiri, tata kelola yang semakin transparan dan  akuntabel, hal ini sangat mendukung kelanjutan pembinaan. Saya yakin, prestasi PBSI akan  tambah baik ke depannya," harapnya.


Sumber : Jtn Media Network 

(Adyans)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form