-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Siswa SMK PGRI 13 Surabaya Raih Juara Pertama Lomba Bidang IT Network System Administration, Ini Pinta Kepsek

- Monday, January 17, 2022
Dilihat 0 x

 


SURABAYA_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Siswa SMK PGRI 13 Surabaya telah mengharumkan nama sekolah dengan prestasi juara pertama yang di raih dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Wilayah Kerja (Wilker) 1 Jawa Timur.

Adapun itu, juara pertama diraihnya oleh siswa SMK PGRI 13 Surabaya, yaitu atas nama M. Bagus Prima Sentosa merupakan kelas XIII, jurusan Teknik Jaringan Komputer (TKJ) 1 dengan mengikuti lomba LKS Bidang IT Network System Administration, diadakan bertempat di SMK Negeri 2 Bangkalan Madura, selama 3 (tiga) hari kemarin, tanggal 11 sampai 13 Januari 2022.

Kepala Sekolah (Kepsek), SMK PGRI 13 Surabaya, Sudarmawanto, S.Pd., mengatakan untuk lomba LKS ini diadakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang sebelumnya tiap Wilker mengikuti pertandingan terlebih dahulu. Masing-masing Wilker ini diikuti sekolah lain diantaranya, Tuban, Surabaya, Sidoarjo, dan Madura.

"Kita (SMK PGRI 13 Surabaya) dalam perlombaan LKS mengirimkan satu bidang IT Network System Administration dengan  1 peserta siswa telah meraih prestasi juara 1 pada bidang tersebut," kata Sudarmawanto saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (17/1/2022).

Dengan demikian, dikatakan kembali, atas prestasi juara 1 di raihnya membentuk karakter siswa mulai dari kelas X. Maka, atas prestasi juara itu tidaklah secara instan. Perlunya, berkat proses atau penggemblengan inilah tertanamkan bekal materi, dan mental dari bimbingan para guru.

"Kita tanamkan bimbingan oleh masing-masing guru, serta bekerjasama melalui Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi) untuk dapat membimbing anak-anak," tuturnya. 

Oleh karenanya, tidak sampai disini saja dengan prestasi juara yang telah di raih. Namun, ini adalah suatu perjuangan agar dapat meraih prestasi juara tingginya sampai tingkat Jawa Timur.

"Jadi, kita masih ada waktu beberapa bulan lagi nantinya dapat di tandingkan di Jawa Timur. Nah, kesempatan inilah kita gemblengkan terhadap siswa siswi. Kami harapkan, dapat meraih prestasi juara 1 hingga berlanjut ke tingkat Nasional," pintanya.

Segala aspek kesiapan itu, diakuinya, bukan hanya saja di gembleng dari para murid, tetapi juga kepada guru yang sudah tersertifikasi Dudi.

"Kita sempat mengalahkan dari beberapa sekolah SMK Negeri. Sehingga, ini perlunya tetap dikembangkan memberikan motivasi kepada siswa siswi jurusan lainnya agar dapat meraih prestasi bukan hanya tingkat Nasional, tapi tingkat Internasional," papar Kepsek Sudarmawanto.

Maka itu, dia berpesan, dengan meraih prestasi juara pertama ini akan menjadikan cambuk dan memotivasi bagi lainnya. Artinya, baik itu guru untuk para siswa siswi juga.

"Kami selaku kepala sekolah terus mensupport itu, ayo bisa meraih prestasi juara demi sekolah kita lebih unggul dari pada sekolah lainnya," imbuh dia.

Sudarmawanto menambahkan, sebagai sekolah tidak hanya mendidik para siswa siswi dalam materi pelajaran. Akan tetapi, dapat pula mendorong untuk meraih juara berprestasi.

"Jadi, ini sangat berarti ketika ada murid disini yang dapat juara. Karena, saat nanti pada kelulusan sekolah, bilamana ada anak yang berkeinginan melanjutkan pendidikan lebih tinggi tingkat kuliah maupun berwirausaha bekal sertifikat prestasi sangatlah berharga," pungkasnya.


Sumber : Jtn Media Network 

(ynt/*)

 

Start typing and press Enter to search

a