-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

Bantah Isu Pungli di Samsat Nganjuk, Kasatlantas Polres Nganjuk: Pelayanan Kami Transparan dan Sesuai Aturan

- Wednesday, February 23, 2022
Dilihat 0 x

 


NGANJUK_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM  - Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Indra Budi Wibowo, S.I.K., M.M., menyampaikan bantahan terkait isu pungutan liar dan percaloan di Samsat Nganjuk. Ia juga menyebut pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan yang transparan kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk.

"Seluruh prosedur pelayanan di Samsat Nganjuk dilakukan secara transparan. Saya selalu menekankan kepada jajaran untuk senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat lewat pelayanan maksimal sesuai prosedur dan tanpa calo serta pungutan liar,” kata AKP Indra Budi saat ditemui wartawan, Rabu (23/2/2022).

"Semuanya sudah tertera dalam aturan dan dicantumkan di papan informasi, termasuk mengenai biayanya. Jadi, kecil kemungkinan anggota berani melakukan pungli. Saya tidak pernah merestui petugas di loket membebankan biaya di luar ketetapan serta tidak akan mentolerir tindakan semacam itu," tuturnya.

AKP Indra Budi juga meminta warga masyarakat untuk melaporkan kepadanya bila merasa dirugikan dalam proses perpanjangan di Samsat Nganjuk.

"Jika ada warga masyarakat yang merasa dirugikan atau dipersulit, silakan sampaikan kepada saya. Sejauh ini kami secara rutin memonitor dan mengevaluasi kinerja anggota di lapangan supaya tidak terjadi hal-hal yang mengundang komplain dari wajib pajak," ucap AKP Indra Budi.

Pada kesempatan tersebut, AKP Indra Budi juga menyampaikan komitmen Satlantas Polres Nganjuk untuk meningkatkan profesionalisme demi mendulang kepercayaan publik.

"Kami juga senantiasa menyampaikan kepada seluruh personel Unit Pelayanan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sehingga pelayanan prima kepada masyarakat dapat terwujud," katanya.

"Tujuan kami tak lain memberikan pelayanan yang memuaskan serta meminimalkan adanya protes atau komplain dari masyarakat serta mencegah terjadinya pemalsuan identitas kendaraan, khususnya dalam mengidentifikasi kendaraan bermotor, sehingga ke depannya Satuan Lalu Lintas Polres Nganjuk semakin profesional dan dapat dipercaya masyarakat," ucapnya.


Sumber : Jtn Media Network 

(Solihudin Yunus)

 

Start typing and press Enter to search

a