-->
Info/Berita Jtn Hari Ini |
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari
Breaking News:
Loading...

Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Cakades Di Kecamatan Wonorejo Berjalan Kondusif

- Tuesday, February 15, 2022
Dilihat 0 x



PASURUAN_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Pengunuman hasil uji kompetensi pemilihan cakades yang diselenggarakan di kecamatan wonorejo Jl. Alun Alun Besaran No.1, Madurejo, Wonorejo, Kec. Wonorejo,kabupaten pasuruan ,Selasa (15/02/2022).

Dalam acara tersebut yang dihadiri langsung oleh bapak Didik Suryanto camat Wonorejo,Kapolsek Wonorejo Akp Sawu,Danramil 0819/13 Wonorejo Kapten Arm. I Made Sukartika,Ketua panitia imam Qomari.

Ditetapkan lima nama calon kepala desa (Cakades) dalam kontentasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar di Desa Wonorejo, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Penetapan lima nama ini berdasarkan hasil seleksi tambahan. Kini lima nama berhak maju mengikuti tahapan selanjutnya dalam kontentasi Pilkades.

Ketua panitia Pilkades Desa Wonorejo, Imam Qomari mengatakan dari 8 pendaftar dalam penjaringan Pilkades Desa Wonorejo,Dan yang hadir 7 Karena 1 berhalangan, Sebanyak lima nama dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya serta ditetapkan sebagai Calon kepala desa (Cakades) untuk memenangkan Pilkades serentak, yang berlangsung pada Rabu (23/03/2022) mendatang. Kelima nama tersebut diantaranya, Sholiqin, Syakur, Lukman hakim, Hamzah Syam dan Khoirul Ridho.

Dari hasil ujian tulis, jelas Imam, 8 peserta masing-masing mendapatkan nilai bagus, namun tetap harus diambil lima teratas. Dari hasil ujian tulis dan digabung skoring indikator, masing-masing nama pendaftar Pilkades Desa Wonorejo mendapatkan nilai  Soliqhin dengan total nilai 87.50

, Syakur 75.0, Lukman hakim 99,0, Hamza syam 89,0 dan Khoirul Ridho 94,0. Sedangkan, Samsul Hadi 84,5, Mahfud 85,0, Nurul huda 99,0.

“Setelah melalui seleksi tambahan, baik melalui skoring dan ujian tulis, terdapat lima Cakades yang dinyatakan lolos” kata Imam.

Imam menambahkan, seleksi tambahan dimulai dari skoring indikator kepada semua pendaftar kemudian di lanjutkan ke tahap ujian tulis yang dilaksanakan oleh panitia Kabupaten. Dari hasil ujian tulis dan skoring indikator kemudian di ambil lima peringkat teratas untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Namun, sekali lagi Didik Suryanto Selaku Camat Wonorejo menegaskan hal tersebut bersifat final dan tak ada masa sanggah bagi mereka yang keberatan terhadap hasilnya tersebut.

“Sekali lagi kami tegaskan, ini adalah final karena tak ada masa sanggah. Jadi besar harap untuk yang belum lulus dapat legowo, tidak mencalon bukan berarti pupus harapan. Mungkin ada yang terbaik diberikan tuhan kepada kita, “pungkasnya. 

Danramil 0819/13 Wonorejo Kapten Arm. I Made Sukartika Juga Mekatakan"Kami Berharap kepada bapak bapak dalam pelaksanaan pemilihan Kepala desa ini mulai dari awal hingga masa kampanye Mendatang Diharapkan tetap mematuhi prokes."Ujarnya


Sumber : Jtn Media Network 

(Ferry)

 

Start typing and press Enter to search

a