-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Membangun Sinergi, Kapolres Malang Silaturahmi ke Yayasan Insani Yakusa

- Saturday, March 12, 2022
Dilihat 0 x



MALANG_JAWA TIMUR

 JAWATIMURNEWS.COM - Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama beberapa Pejabat Utama Polres Malang hadiri kegiatan Silaturahmi dan Ngopi Bersama Yayasan Insani Yakusa Indonesia di Graha Yakusa Muhlis Ali, Desa Banjarejo, Kecamatan Pegelaran, Kabupaten Malang, Jumat (11/03/2022).

"Kita bersama-sama mari saling bersilaturahmi guna menjalin komunikasi yang baik, bertegur sapa dengan warga Masyarakat Malang. Kalau bagi saya penting bisa mengenal semuanya," ujar Ferli Hidayat.

Ferli Hidayat mengatakan, dalam kesempatan Malam ini yang bertema membangun sinergi, Kabupaten Malang aman dan tentram. Keamanan itu mahal. Bangsa Indonesia beragam, tapi kita disatukan sebagai Kebhinekaan sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mengingat 4 Pilar diantaranya, Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebhinekaan. Bahwa sinergi itu perlu dalam perspektif keamanan, perlu juga dibangun oleh masyarakat, bukan hanya utamanya tugas Polri, namun kita semua utamanya Masyarakat Kabupaten Malang," jelasnya.

Ditambahkan, jika dilihat seksama Kabupaten Malang itu sangat luas, Point ini penting untuk membangun sinergi kerja sama dengan seluruh Elemen masyarakat, kalau tidak ada sinergi tidak mungkin keamanan di Kabupaten Malang ini dapat berjalan lancar sesuai apa yang kita bersama harapkan dan juga kesejahteraan masyarakatnya.

"Kita cukup beruntung, pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Malang cukup bagus, namun dimasa Pandemi Covid-19 ini cukup berdampak dari aspek Ekonomi, khususnya kepada teman-teman pelaku usaha mengalami kesulitan," tuturnya.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat juga mengingatkan, kegiatan Vaksinasi di masa Pandemi Covid-19 cukup penting, hal ini bisa menangkal Covid-19, setidaknya tidak sampai fatal. Perlu diketahui bersama bahwa di Kabupaten Malang Vaksinasi Covid-19 berjalan cukup baik, presentase diatas 80% dan terus kita lakukan dorongan kepada masyarakat untuk mau mengikuti vaksin, agar Kabupaten Malang ini mempunyai Herd Immunity total.

Ferli Hidayat berpesan, manakala ada masyarakat di sekitar yang belum mengikuti vaksin, mari bersama-sama untuk diajak mengikuti Vaksinasi Covid-19 ini, agar apa yang kita harapkan dapat tercapai dengan maksimal.

"Dengan adanya penanganan yang telah dilakukan dari Pemerintah, Nakes dan TNI POLRI diharap bisa menekan turun angka terkonfirmasi Covid-19 utamanya di Kabupaten Malang, agar kita bisa sesegera mungkin melakukan aktivitas normal seperti sedia kala dan perkembangan Ekonomi dapat kembali naik yang akhirnya berdampak baik juga bagi kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Ferli Hidayat menegaskan, untuk mari bersama-sama kita jaga keharmonisan sesama, keamanan lingkungan, dapat hidup berdampingan dengan toleransi tinggi, supaya keamanan yang tercipta dapat dirasa aman, nyaman dan kondusif.

"Kita harus optimis supaya angka Covid-19 dapat ditekan turun, dengan tujuan Perekonomian naik yang berdampak baik bagi kesejahteraan masyarakat. Saya selaku Pimpinan Polres Malang akan selalu membuka pintu kepada siapapun untuk bisa menjalin tali silaturahmi baik," pungkasnya. 


Sumber : Jtn Media Network 

(Dwi S)


 

Start typing and press Enter to search

a