-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

Suasana Malam Khitmul Quran Masjid Agung Al Anwar

- Saturday, April 30, 2022
Dilihat 0 x

 


PASURUAN_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Suasana malam Ramadan Masjid Agung Al Anwar di penuhi orang  yang melakukan ibadah dan dilanjutkan Khotmul Quran untuk memperingati Malam Lailatulqadar, Kamis (28/04/2022) malam.

Malam Lailatul Qadar atau malam penuh kemuliaan ini sendiri diyakini oleh umat Islam sebagai malam turunnya ayat-ayat pertama Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad. Lailatul Qadar dikatakan jatuh pada salah satu malam ganjil dari 10 hari terakhir Ramadan. 

Seperti yang dilakukan di masjid Al Anwar Kota Pasuruan menggelar Khotmul Quran setelah sholat tarawih malam ke-27 Ramadan Untuk memperingati malam Lailatul Qadar dimulai jam 20:00 hingga selesai.

"Menurut Ibnu Abas malam 27 ditentukanya malam Lailatul Qadar itu istihatnya"Kata Habib Taufiq Assegaf Saat dimintai Stagmen Oleh Awak Media Smash News.

"Pada setiap malam Ramadan Ada kemungkinan itu adalah malam Lailatul Qadar ada yang berpendapat terakhir ada juga yang berpendapat malam 17 Dimana turunya Alquran.",Imbuh Habib Taufiq.

Lanjut Habib Taufiq Menjelaskan,"Ada juga malam 27 Dimana malam Lailatul Qadar itu dihitung secara huruf ada 9 Lam yak, Lam Tak, Alif Lam Qof, Di dalam Alquran menyebutkan tiga kali itu lambang 9 x 3 = 27 Adalah malam Lailatul Qadar."Tutup Habib Taufiq

Sesudah Khotmul Quran selesai, ribuan jamaah beramai-ramai keluar masjid, Akan tetapi bukannya untuk pulang, Yakni berdoa di depan masjid yang diyakini doa tersebut dapat langsung tembus ke langit dan akan diterima Allah SWT.

Sesudah itu,para jamaah pulang namun sebagian tetap bertahan di lokasi untuk bersilaturahmi dengan para ulama, Mereka juga makan bersama dengan tradisi santri yakni menggunakan talam atau wadah besar dimana setipa wadah cukup untuk 4 Sampai 6 orang.


Sumber : Jtn Media Network 

(Ferry/Shl)

 

Start typing and press Enter to search

a