BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Cegah Virus PMK, Kapolres Pasuruan Mengecek Pos Penyekatan Mobilitas Hewan Ternak Di Prigen

Dilihat 0 kali

 


PASURUAN_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Wakapolsek Prigen, dan Forkopimcam Prigen mengecek langsung Pos Penyekatan mobilitas keluar masuk kendaraan hewan ternak dalam rangka antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Selasa (07/06/2022).

Kegiatan Pengecekan Mobilitas Hewan Ternak yang keluar masuk di pos penyekatan prigen, yakni dengan sasaran truk maupun mobil bak terbuka yang membawa hewan ternak baik masuk atau keluar dari wilayah Kecamatan Prigen.

Kapolres Pasuruan mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan pengecekan penyekatan ini bertujuan untuk mengawasi dan membatasi mobilitas distribusi hewan baik sapi, kambing dan hewan ternak berkuku dua lainnya yang masuk maupun keluar wilayah Kecamatan Prigen.

“Pemantauan mobilitas hewan ternak di pos penyekatan prigen akan terus dilaksanakan dan petugas gabungan akan kami siagakan 24 jam di Pos yang telah disiapkan,” terangnya.

Dengan kegiatan penyekatan ini sehingga diharapkan petugas bisa dengan mudah melakukan pemantauan jalannya sirkulasi mobilitas jual beli dan pengiriman hewan ternak di lapangan.

Haji Fuad salah satu pedagang Blantik sapi alamat Prigen juga berterima kasih kepada petugas kepolisian yang bekerja sama dengan instansi terkait dan dibantu petugas kesehatan mantri hewan, sehingga pedagang sapi di wilayah Prigen pada khususnya dan wilayah Kabupaten Pasuruan bisa terjamin aman tidak kecolongan dengan masuknya hewan ternak yang terjangkit penyakit PMK.


Sumber : Jtn Media Network

(Sahal)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form