BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Aktifis Muda LSM GP3H Pantau Pekerjaan U-dhitch Yang Diduga Asal Jadi....?

Dilihat 0 kali




PASURUAN_JAWA TIMUR


JAWATIMURNEWS.COM


Proyek galian saluran (U-Dhitch), dipertanyakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GP3H soal dampak dari metode pekerjaan pemasangan U-dhitch yang menurutnya mengganjal dengan metode, proses atau teknis pekerjaan yang dilakukan seperti saat ini dikerjakan di lokasi Kelurahan Karang Anyar, Kota Pasuruan, Rabu 28/09/2022.



Menurutnya pekerjaan tersebut dilaksanakan dengan dugaan kurang benar, karena ketika pemasangan Udit dilaksanakan galian masih terdapat air  yang cukup banyak dan mengalir.


Hal ini di tanyakan benarkah proses atau metode dari pekerjaan yang dilakukan tersebut. Beberapa pertanyaan juga dilontarkan kepada Sofi.A anggota LSM GP3H seperti jastivikasi urukan pasir yang dipasang dibawah U-dhitch, dan bagaimana juga penyambungan nat antar udit yang satu ke udit yang lainnya.


Hal itu juga bisa menimbulkan 

dampak dari pekerjaan yang tidak sesuai spesivikasi pekerjaan juga akan berdampak terkontaminasinya tanah dengan limbah air karena kebocoran di antara nat atau sambungan dari  U-dhitch itu sendiri.



Pekerjaan yang berlokasi di Kampung Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan itu belum di ketahui secara jelas konsultan pengawas dari pekerjaan tersebut, berapa anggaran dari pekerjaan itu, dan sumber pekerjaan dari dinas terkait karena, di lapangan tidak di dapati dengan adanya papan proyek yang seharusnya terpampnag saat proses pekerjaan akan di mulai.


Hal ini juga menimbulkan ketidak transparansian dari pekerjaan tersebut. "Pertanyaan kami, apakah sudah benar dengan metode-metode atau teknis pemasangan U-dhitch pada umumnya?" Tanya Sofi.A anggota LSM GP3H


"Jika memang benar, tolong jelaskan jastivikasi urukan pasir dibawah udit, dan bagaimana juga penyambungan nat antar udit yang satu ke udit yang lainnya." Sambung Sofi.A.



Masih Sofi," dampak dari pekerjaan yang tidak sesuai spesivikasi pekerjaan akan berdampak terkontaminasinya tanah dengan limbah air karena kebocaran di antara nat udit, lantaran kemana konsultan pengawas pekerjaan ini kok sampai terjadi metode seperti diatas tadi." Pungkas Sofi 


Sumber_Jtn Media Network


  (Team/red).

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form