BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Prajurit Kostrad Borong Habis, Mama tersenyum Manis

Dilihat 0 kali


Prajurit Kostrad Borong Habis, Mama tersenyum Manis


KABUPATEN NDUGA_PAPUA


JAWATIMURNEWS.COM


Dalam rangka membantu perekonomian warga Papua, personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad membeli hasil kebun mama Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.


Marwah Prajurit Kostrad yang selama ini kita ketahui yakni membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya ternyata bukanlah sekedar kata-kata saja, melainkan ditunjukkan dalam sikap dan perbuatan. Seperti yang dilaksanakan oleh Personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dalam memborong hasil kebun warga. 



Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (23/11/22). 


"Kegiatan yang dilakukan oleh Personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad merupakan salah satu kegiatan Binter untuk menarik hati dan simpati warga Papua khususnya di Pegunungan Tengah ini, ini adalah bentuk implementasi dari 8 Wajib TNI, Yakni TNI harus membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya," ungkap Dansatgas.



Di tempat terpisah, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, ST.Han., mengatakan bahwa Ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian kita kepada mama Papua. Memang tidak setiap hari maupun setiap saat kita beli, demi meringankan sedikit beban mereka.


"Kegiatan seperti ini memang terlihat sederhana  tetapi memiliki makna, maksud dan tujuan tersendiri, kami berharap dengan kegiatan seperti ini dapat membuka wawasan dan pikiran masyarakat binaan bahwa kehadiran kami disini memang benar-benar membantu masyarakat sekitar terutama warga Distrik Yigi,” ujar Danpos Yigi.



Sementara itu, salah seorang masyarakat Yigi yang hasil bumi nya habis diborong oleh personel Pos Yigi yakni Mama Lawrince (44) yang tersenyum tidak ada henti dan juga mama mengucapkan terimakasih kepada personel Pos Yigi karena hasil bumi nya sudah habis terjual.


"Terimakasih Bapak TNI Pos Yigi, karena sudah  beli semua sayuran saya, sehingga saya bisa beli beras lagi ke Mbua," pungkas Mama Lawrince.


Sumber_Jtn Media Networ

  (Hsn/Red)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form