BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Kecamatan Jrengik Gelar Musrenbang, Wabup Sampang Sampaikan Arah Pembangunan

Dilihat 0 kali

 


SAMPANG-JAWA TIMUR




JAWATIMURNEWS.COM 

(Sampang) – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sampang Tahun 2024 di Pendopo Kantor Kecamatan Jrengik, Selasa (14/2/2023).


Kali ini tema yang dibahas dalam Musrenbang tersebut yakni “Peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pengentasan kemiskinan serta pembangunan ekonomi berkelanjutan menuju Sampang Hebat Bermartabat”.


Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sampang Dapil II, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimcam Jrengik, Pj Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama serta Masyarakat di Kecamatan Jrengik.


Camat Jrengik Dr. Zaiful Muqaddas, S.T.M.Si menyampaikan bahwa Musrenbangcam tersebut merupakan lanjutan dari Musrenbangdes yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.


Musrenbangcam tersebut menurutnya digelar untuk menyepakati beberapa keputusan yang nantinya akan menjadi program prioritas di Kecamatan Jrengik.


“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sampang, di tengah keterbatasan anggaran mampu terus membangun program yang luar biasa,” ujarnya.


Banyak capaian dan program yang telah menyentuh masyarakat seperti halnya layanan UHC, santunan anak yatim, umroh gratis, betonisasi jalan, Jalan Lingkar Selatan (JLS) dan Pembangunan Alun-Alun Trunojoyo.


“ UHC ini sangat bagus, banyak masyarakat kurang mampu yang merasakan betul manfaatnya, terbukti jumlah pasien rawat jalan dan rawat inap meningkat,” ujarnya.


Selain itu, pihaknya juga memaparkan bahw ada investor akan melakukan program Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Desa Asem Nonggal dengan mengubah tenaga angin menjadi energi listrik, katanya.


Ditempat yang sama, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa Musrenbang digelar sebagai kegiatan tahunan untuk meneruskan program yang diusulkan di Desa ke tingkat Kecamatan.


Melalui kegiatan Musrenbang tersebut, pihaknya berupaya untuk menyelaraskan program untuk penajaman RPJMD.


“ Ada yang berbeda di Kecamatan Jrengik sangat luar biasa, selain diiringi dengan Musik Tradisional, seperti musik Daul,ujarnya. 


Di awal kepemimpinan, dirinya bersama Bupati Sampang memiliki konsep bagaimana membangun infrastruktur di Sampang yang berkelanjutan.


Lebih lanjut Wabup menjelaskan bahwa tidak ada program akal-akalan, sehingga dalam segala kesempatan selalu ditekankan kepada OPD untuk membuat program yang bermanfaat.


“ Betonisasi jalan memang biayanya mahal tapi kualitasnya jauh lebih baik, sehingga manfaatnya bisa dirasakan hingga anak cucu kelak,” ucapnya.



H.Abdullah Hidayat selaku Wakil Bupati Sampang menjelaskan bahwa Jalan Lingkar Selatan dibangun sebagai upaya perluasan wilayah perkotaan dan sebagai akses angkutan berat.


Di bidang kesehatan, Pemerintah Daerah saat ini telah memprogramkan layanan UHC bagi masyarakat yang kurang mampu yang diambilkan dari pos anggaran APBD sebesar 36 miliar setiap tahun.


“ Sebagai kepedulian kami kepada masyarakat kurang mampu, UHC telah diluncurkan dan terbukti banyak peningkatan jumlah pasien, ini membuktikan bahwa dahulu masyarakat bukan takut berobat tapi takut biayanya besar,” ungkapnya.


Di akhir, pihaknya menyampaikan bahwa kepada masyarakat bahwa di tahun ini akan ada beberapa Jalan Poros di Kecamatan Jrengik yang akan dilakukan perbaikan.


“ Diantaranya peningkatan ruas Taman – Batorasang, Panyepen, Ruas Buker – Bancelok, Ruas Panyepen – Asem Nonggal, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.


Sumber : Jtn Media Network

 (Zahrudin)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form