-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Malang Beri Apresiasi Kinerja Seluruh Personel

Dilihat 0 kali

 


MALANG – JAWA TIMUR



JAWATIMURNEWS.COM

Kepolisian Resor Malang, Polda Jawa Timur, menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Satya Haprabu, Mako Polres Malang, Jalan A Yani 01, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (17/2/2023).


Seperti diketahui, Upacara HKN merupakan upacara bendera yang rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya. Upacara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.


Dalam pelaksanaannya, Upacara HKN dipimpin langsung oleh Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, sedangkan peserta upacara adalah seluruh personel Polres Malang beserta ASN. Upacara dimulai pukul 07.30 WIB, diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih.


Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dalam amanatnya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh personel Polres Malang. 


Hal itu diungkapkan karena dedikasi dan tanggung jawab personel dalam melaksanakan tugas, sehingga Polres Malang mendapat penghargaan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Toni Harmanto sebagai Polres Terbaik tiga dalam hal pelayanan dan inovasi yang diberikan kepada masyarakat.


“Saya mengucapkan banyak terimakasih, apresiasi, atas kinerja yang telah dilakukan kepada seluruh warga masyarakat di daerah hukum Polres Malang,” kata AKBP Putu Kholis di halaman Mapolres Malang, Jumat (17/2). 


Kapolres menambahkan, selain penghargaan dari Kapolda Jatim, Polres Malang juga mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.


Penghargaan yang diraih adalah Peringkat 1 Satuan Kerja (Satker) Terbaik atas Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) kategori Satker dengan pagu > Rp 20 Milyar. 


Pencapaian ini sekaligus sebagai penanda bahwa secara administrasi pengelolaan anggaran oleh Satker sudah berjalan dengan baik dan tepat sasaran. 


“Ada beberapa prestasi yang bisa kita ukir, kita capai, hal-hal yang tanpa kita sadari ternyata dievaluasi dan dinilai oleh Bapak Kapolda, termasuk dari Direktur Perbendaharaan Kemenkeu melalui KPPN Malang,” ujarnya.


Lebih lanjut AKBP Putu menjelaskan, pencapaian prestasi juga ditorehkan oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Klinik Pratama, Kedokteran dan Kesehatan Polres Malang. 


Klinik yang melayani kesehatan anggota Polri dan masyarakat umum itu menjadi klinik percontohan seluruh Polres se- Indonesia karena memiliki kegiatan yang menjadi Program nasional. 


“Disaat Polres lain masih menyiapkan, namun klinik kita sudah mampu menjalankan Program Nasional dan mendapat apresiasi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia,” imbuhnya.


AKBP Putu menyebut, penghargaan yang diraih adalah untuk seluruh personel Polres Malang. Kunci dalam kesuksesan adalah benar-benar serius dan memahami tugas yang harus dikerjakan agar dapat mencapai target yang diharapkan. 


Selain itu, kerja cepat, detail dan serius dibutuhkan untuk mempertahankan sejumlah prestasi yang telah dicapai.


“Saya  yakin ke depan akan banyak prestasi kerja yang dapat kita ukir, asal kita memahami saat ini era kerja cepat, kuncinya adalah kompak dan kerjasama,” ungkapnya.


Mengakhiri amanat, Kapolres berharap kepada seluruh personel agar senantiasa solid, saling mengisi dan membantu dalam hal kebaikan. Dia juga mengingatkan agar selalu bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas serta berbuat kebaikan dimanapun berada.


“Mari kita selalu mengingatkan untuk kebaikan, menghindarkan kita dari perbuatan yang merugikan diri kita sendiri, keluarga, rekan kerja dan institusi tercinta,” pungkasnya. 


Sumber : Jtn Media Network

WmS

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form