-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Cegah Banjir, Babinsa Gempol Monitoring Normalisasi Sungai

Dilihat 0 kali


Pasuruan, Jawatimurnews.com

Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 0819/20 Gempol, Koptu Umarman pntau dan monitoring  normalisasi sungai di Dusun Besuki Desa Kejapanan Kabupaten Pasuruan. Kamis (16/03/23). 


Normalisasi sungai tersebut meliputi area dari jembatan Besuki ke arah utara, menuju dusun Ngering dengan panjang 300 meter.


Kegiatan normalisasi sungai ini dilakukan guna mengatasi permasalahan banjir di wilayah tersebut. Koptu Umarman menegaskan pentingnya normalisasi sungai untuk mengurangi dampak bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut.


"Kegiatan normalisasi sungai ini sangat penting untuk mengurangi risiko bencana banjir di wilayah ini. Kami akan terus memantau dan memastikan pelaksanaan normalisasi sungai ini berjalan dengan baik," ujar Koptu Umarman.


Selain itu, Koptu Umarman juga menghimbau dan mengajak warga di sekitar sungai untuk tidak membuang sampah sembarangan di sekitar sungai. Kita semua menyadari bahwa sampah merupakan salah satu penyebab utama terjadinya Banjir di wilayah tersebut.


"Kami juga menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan di sekitar sungai, karena sampah bisa menjadi penyebab genangan air dan banjir di wilayah ini," kata Koptu Umarman.


Diharapkan dengan adanya kegiatan normalisasi sungai ini, risiko bencana banjir di wilayah tersebut dapat dikurangi. Babinsa Koramil 20/Gempol akan terus memantau pelaksanaan normalisasi sungai ini untuk memastikan keberhasilan kegiatan tersebut.



Sumber : Jtn Media Network

Pewarta : Jid/pend

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form