BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Danramil 0819/26 Tosari Hadiri Upacara Adat Yadnya Kasada Tahun 2023

Dilihat 0 kali

 


Pasuruan, Jawatimurnews.com

Letda Inf Nurkholik Danramil 0819/26 Tosari bersama Anggota hadiri rangkaian Upacara Adat Yadnya Kasada di Pakis Bincil Desa Wonokitri Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan. Minggu(04/06/23) 


Kegiatan upacara yang di mulai pukul 11.00 Wib dihadiri oleh Eka Wara Haspati (Kadis Pariwisata Kab.Pasuruan ), Hendi Candra Wijaya, S.KM, M.Kes (Camat Tosari), Letda Inf. Nurkholiq (Danramil 0819/26 Tosari), Aipda Hariadi ( Mewakili Kapolsek Tosari ), Septi ( Kepala Seksi TNBTS Malang), Susion (Kepala TNBTS Tosari), Kepala Desa se Kec.Tosari, Romo Dukun Supayadi dan Masyarakat Suku Tengger sekitar 200 orang. 


Upacara Adat Yadnya Kasada 2023 dimulai dengan Ritual yang dipimpin oleh Romo Dukun Supayadi dan dilanjutkan dengan Kesenian Tayuban Suku Tengger. 




Danramil 26 Tosari Letda Inf Nurkholik mengatakan "Upacara Adat Yadnya Kasada ini merupakan acara rutin tahunan yang di gelar oleh masyarakat suku tengger, ini adalah merupakan warisan budaya leluhur yang hingga saat ini masih terus dilaksanakan dan dipertahankan oleh masyarakat suku Tengger yang ada sekitar Gunung Bromo," ungkap Nurkholik. 


Masih kata Danramil "Untuk itu kami hadir bersama anggota Koramil 26 Tosari dan juga dari Polsek Tosari untuk memastikan bahwa Upacara adat Yadnya Kasada ini berjalan aman dan masyarakat yang mengikutinya dapat dengan Khusuk dan khidmat dalam menjalani ritual adat ini," pungkasnya.



Sumber : Jtn Media Network 

Pewarta : Jid 

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form