-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Tim Kecamatan Cek Lokasi, Terkait Realisasi DD Desa Taddan Melalui OM Span

Dilihat 0 kali

 



JAWATIMURNEWS.COM

 Sampang,- Setelah muncul di pemberitaan terkait laporan Realisasi Dana Desa (DD) semester I tahun 2023 di Desa Taddan Kecamatan Camplong, Sampang Madura yang muncul pada Aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Keuangan Negara (OM Span).


Tim Kantor Kecamatan Camplong gelabakan hingga turun ke lokasi untuk menindak lanjuti dari pemberitaan tersebut.


Fatah Camat Camplong kamis  menyatakan siap Monitoring dengan adanya pemberitaan di Desa Taddan.


“ Langsung saya tindak lanjuti ke Kasi PMD dan Pendamping untuk kroscek ke lokasi tersebut,” ujar Fatah di kutip dari targethukum, Kamis (8/6/2023).


Saat dikonfirmasi lagi hasil dari Monitoring itu, Fatah menyebut posisinya masih ada kegiatan di Pendapa.


Konfirmasi terus dilakukan ke rumah Kades yang ditemui oleh H Moh Saniman Suami Kades yang juga mantan Kades Taddan, diketahui saat ini kegiatan Infrastruktur yang belum dikerjakan masih proses pengumpulan bahan, sedangkan terkait kegiatan Pokmas yang sempat diberitakan ternyata milik Aspirator dari salah satu Anggota DPRD Jatim yang sudah lama dikerjakan.


Ketua LSM SP2M Chairul Saleh mengapresiasi inisiatif Camat Camplong yang melakukan Monitoring.


“ Itu penting untuk memastikan Realisasi yang di munculkan pada Aplikasi OM Span Kemenkeu sesuai fakta di lapangan,” tutur Chairil Saleh.




Menurut Chairil Saleh permasalahan di Desa Taddan terletak pada Operator yang terlalu awal melaporkan Realisasi melalui Digital.


Sementara setelah di cek lokasi ada pekerjaan yang belum dilakukan, selain itu pada Laporan Realisasi ada yang tidak menyebut lokasi kegiatan padahal di regulasi diwajibkan untuk mewujudkan transparansi.


Ia mengaku Tim nya tetap akan menurunkan Tim ke lokasi untuk memastikan sudah dikerjakan atau tidak, upaya itu untuk membantu Tim Monitoring Struktural maupun DPMD Kabupaten Sampang. 



Sumber : Jtn Media Network 

Pewarta : Zahrudin 

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form