MERIAH GERAK JALAN PERINGATAN ULANG TAHUN KE-78 REPUBLIK INDONESIA, DI DESA BEDEWANG

foto :Peringatan Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia di Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi

BANYUWANGI - JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM | Dalam rangka memeriahkan perayaan Peringatan Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi mengadakan Gerak Jalan pada Minggu tanggal 6 Agustus 2023. Gerak Jalan tersebut diikuti berbagai elemen masyarakat, seperti Kelompok Masyarakat, Kelompok Tani, Pramuka, Linmas dan lain-lain yang begitu meriah dengan tumpah ruwahnya masyarakat Desa Bedewang di sepanjang jalan yang dilalui peserta Gerak Jalan. 

Kelompok Masyarakat Minak Singo Bedewang ikut berpartisipasi gerak jalan dengan di pimpin oleh Abdurahman, Sekretaris Baladhika Karya Satuan Serbaguna Kabupaten Banyuwangi yang tampil dengan semangat 45. Sepanjang rute yang dilalui mulai start sampai finish Komandan Regu Abdurahman selalu meneriakkan yel yel Bedewang, di jawab kompak oleh anggota yel yel Bagus yang maksudnya singkatan Bedewang Guyup Sejahtera sehingga suasana menjadi meriah ditambah sorak sorai penonton sepanjang rute yang dilalui. 
Sampirno, Ketua BKSS Kabupaten Banyuwangi menyatakan, "bahwa BKSS ikut serta dalam pembinaan Kelompok Masyarakat Minak Singo Bedewang agar anggota Pokmas selalu berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan serta pembangunan desa".

Rangkaian Peringatan Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia di Desa Bedewang terdiri dari Gerak Jalan, Jalan Sehat, Karnaval, dan Resepsi Agustusan yang dirangkai pada Pesta Tumpang Pitu. 
"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Bedewang, yang telah mendukung Pemerintah Desa dan Panitia demi kemeriahan dan suksesnya rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia", tutur M. Asmawi Kepala Desa Bedewang.

Sumber  : Jtn Media Network
Pewarta : Sam
Editor     : Wms
;Sumber: Jtn_Media Network |

Comments

ANGGARDAYA

JAWA TIMUR UPDATE